KPU Demak Ajak Berlari Menuju Pemilu Bermartabat Melalui Pemilu Run 2019

MENARAnews (Demak) – Untuk menyukseskan pemilu 2019, KPU Demak Gelar Pemilu Run dengan tema Pemilih Berdaulat Negara Kuat di depan kantor KPU Demak Jl Kyai Turmudzi No. 01 Kelurahan Bintoro Kecamatan Demak, Minggu (7/4/2019).

Pemilu Run merupakan olahraga lari yang melibatkan segenap masyarakat sebagai calon pemilih dan stakeholder kepemiluan.

Acara diikuti kurang lebih 1500 warga Demak dan dihadiri Wakil Bupati Demak Joko Susanto, perwakilan Desk Pemilu Edy Suntoro, Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, Kepala Kesbangpolinmas Agus Herawan, perwakilan Dandim 0716 Demak Lettu Kasirin, Pasi Sandi dan Bawaslu Demak Moh Asroni.

Kegiatan diawali dengan pembukaan pelepasan peserta Pemilu Run oleh Wakil Bupati Demak, Kapolres Demak, perwakilan Dandim 0716, dengan route dari Kantor KPU Demak – pertigaan patung – taman makam pahlawan – pasar Bintoro – finish di Alun-alun depan Rutan Demak.

Panitia memberikan medali kepada 25 pelari yang finish tercepat yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Demak, Perwakilan Desk Pemilu, Kapolres Demak, perwakilan Dandim 0716 Demak dan Ketua KPU Demak.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan doorprize kepada peserta disertai hiburan penyanyi dangdut Jihan Audy yang membuat suasana semakin meriah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Demak, Joko Susanto mengatakan Pemilu Run merupakan giat pemanasan awal maupun sosialisasi kepada warga demak yang sudah mempunyai hak pilih.

“Giat ini dilaksanakan secara serentak baik dari pusat maupun daerah untuk memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk ikut berpartisipasi menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019,”ujarnya.

Untuk itu, kata dia, pemkab Demak menghimbau kepada seluruh warga untuk memanfaatkan hak pilih karena suara masyarakat akan menentukan masa depan negara Indonesia.

“Semoga pemilu di Kabupaten Demak berjalan dengan aman, tertib dan damai,”harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Demak, Bambang Setya Budi mengatakan Pemilu Run merupakan upaya mengajak warga untuk berlari dan berkomitmen menggunakan hak pilih pada pemilu 17 April 2019.

“Pemilu yang memegang teguh prinsip prinsip yang baik, dimana kita berlari bersama bahwa pemilu 2019 adalah no money politik dan no hoax,”jelasnya.

Dia mengajak segenap elemen masyarakat Demak agar menciptakan pemilu 2019 yang berintegritas, kondusif dan aman. (NsN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!