Kongres Pemuda Adat Papua Tunggu Petunjuk Ketua LMA Papua

MENARAnews,Jayapura (Papua) – Sekjen Pemuda Adat Papua mengungkapkan bahwa terkait dengan di tundanya jadwal kongres Pemuda adat Papua beberapa hari kedepan di karenakan adanya kegiatan dari Staf Kepresidenan RI Lenius Kogoya selaku katua Lembaga Masyarakat Adat (LMA). Sehingga tempat yang sedianya di pakai untuk kongres masih di Pakai oleh Staf Kepresidenan.

Dikatakan, setelah saya berkoordinasi dengan ketua LMA,Lenius Kogoya beliau sampaikan bahwa untuk kongres di tunda dulu sampai ada petunjuk lanjut,karena pihaknya juga telah memasukan proposal dan mungkin nanti di bantu oleh SKP untuk pembiayaan kegiatan Kongres Pemuda Papua.

“Jadi hari ini saya hadir selaku Sekjen pemuda Adat Papua untuk menyampaikan kepada seluruh ketua-ketua Pemuda di 29 kabupaten/kota setanah papua untuk harus hadir dan mengikuti kongres,artinya dengan kehadirannya mempunyai hak memilih dalam kongres nanti untuk siapa ketua umum yang baru setelah ditinggalkan almarum ketua Umu Decky Owude.

“Jadi ini sangat penting sekali sehingga pada kongres nanti yang agendanya memilih ketua umum Pemuda Adat Papua yang baru,” katanya. saat di temui di Abepura, Selasa (2/4/2019).

Dijelaskan, untuk tanggal pelaksanaan yang jelas nanti tunggu petunjuk dari ketua LMA. Yang jelas,nanti aku disampaikan kepada teman-teman wartawan.karna saya selaku sekjen hanya mengikuti petunjuk dari ketua LMA.

“Untuk peserta yang hadir dalam kongres nanti dari 29 Kabupaten/Kota akan di hadiri oleh ketua dan Sekertaris,”jelasnya. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!