Bawaslu Terkendala Tertibkan APK

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memasukin masa tenang Pemilu 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di sejumlah titik di Kabupaten Pandeglang.

Proses penertiban tersebut melibatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang diwakili oleh Komisioner KPU Pandeglang Samsuri, dan sejumlah petugas Satpol PP Pandeglang.

Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi mengatakan, sebelum penertiban dilakukan, pihaknya sudah melakukan rapat penertiban APK terlebih dahulu dengan melibatkan Partai Politik, Kesbangpol, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan.

“Hari ini sudah ada beberapa partai politik yang menertibkan APK masing-masing. Namun, sebagian lagi belum ditertibkan sehingga Bawaslu Pandeglang turun menertibkan sisa APK yang ada,” jelasnya, (14/04/2019)

Bawaslu mengakui, masih ada APK yang belum bisa ditertibkan karena terkendala dengan posisi APK yang terlalu tinggi sehingga tidak dapat ditertibkan secara manual atau harus menggunakan alat.

“Kalau belum tercopot itu kendalanya karena tempatnya tinggi, tadi itu mobil cranenya datang terlambat,” tuturnya.

Ditambahkan Ade, sejumlah APK yang masih terpasang terdapat di beberapa titik seperti, sekitar simpang tiga Cigadung, Gardu Tanjak dan wilayah Cikupa.

“Kalau APK yang masih terpasang itu ada yang di pinggir Hotel Horizon Altama, kemudian ada yang di Gardu Tanjak, kemudian ada juga di Cikupa. Jadi sudah tidak terlalu banyak ya, karena peserta sendiri sudah menertibkan APK yang mereka pasang,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!