ULP Minta OPD Segera Selesaikan RPP

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Setda Pandeglang mendorong para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera menyelesaikan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP).

Soalnya, masih banyak OPD yang belum menyerahkan perencanaan. Akibatnya, ULP belum bisa menayangkan paket yang akan dilelangkan.

Kepala ULP Pandeglang, Im Ubaedi menyebutkan, beberapa OPD yang belum menyelesaikan RPP diantaranya Dinas Pariwisata, DPUPR, dan Disprindag ESDM.

“Sampai saat ini masih ada OPD yang belum menyelesaikan perencanaan berupa RPP, diantaranya Dispar, DPUPR, Disperindag ESDM. Padahal kami sudah menyurati ketiap OPD supaya segera menyusun RPP,” kata Ubaedi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/3/3019).

Ubaedi memperkirakan, lambatnya penyusunan RPP itu lantaran terkendala oleh konsultan lelang di Pandeglang yang terbatas.

“Diperkirakan terkendala dengan konsultan lelang yang terbatas. Di sini kan paling ada sekitar 16 konsultan, ya?

Adapun hingga saat ini lanjut Ubaedi, baru ada dua OPD yang sudah menayangkan paket lelangnya, yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Perhubungan.

“Kita ingin progresnya lebih cepat, agar pembangunan juga segera berjalan,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ubaedi meminta OPD yang belum menyusun RPP, segera menyelesaikan pada pekan ini. Supaya bulan April, proses lelang sudah bisa ditayangkan. Tercatat tahun ini, ada sekitar 100 paket pekerjaan lelang di Kabupaten Pandeglang.

“Diharapkan minggu ini masuk supaya bulan depan bisa dilaksanakan pelaksanaan lelang. Kalau total paket ada sekitar 100 paket lelang fisik,” sebutnya.

Meski diakui molor dari rencana awal, namun Ubaedi meyakini bahwa proses pembangunan di Pandeglang tidak akan terganggu. Pihaknya pun berkomitmen untuk bekerja ekstra menayangkan paket lelang bila semua OPD selesai menyerahkan RPP.

“Kami siap bekerja 1.000 persen,” tutupnya yakin. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!