KPU Kota Jayapura Mulai Lipat Kertas Suara Pileg 2019

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Komisi Pemilihan Umum Kota Jayapura mulai melakukan pelipatan kertas suara untuk pemilihan anggota legislatif DPR RI 2019, Sabtu (2/3/2019).

Sekretaris KPUD Kota Jayapura Virgo D.M.Solossa, mengatakan proses pelipatan ini berlangsung selama 14 hari pada jam yang sama. Setelah dilakukan pelipatan terdapat surat suara yang rusak dan nanti setelah selesai akan kami himpun semua dan di laporkan ke komisioner untuk dibuatkan berita acara dan di hitung semua jenis kerusakanya pada masing – masing tingkatan.

“Proses pelipatan surat suara tadi berlangsung tepat waktu yang dimulai dari jam 08.00 WIT dan diakhiri pada jam 17.00 WIT,”katanya.

Dikatakan, Proses pelipatan ini melibatkan sebagian besar masyarakat di Kota Jayapura yang diambil dari mereka yang mengajukan permohonan ke KPUD dari berbagai kalangan. Ada dari kalangan pemuda, gereja dan berbagai komunitas yang lain.

Berdasarkan proposal yang masuk ke KPU karena banyak peminat yang ingin berpartisipasi ini cukup tinggi jadi kita batasi satu – satu kelompok itu kita ambil empat – empat orang.

“Jadi kurang lebih ada sekitar 75 kelompok. jumlah keseluruhannya sebanyak 300 orang,”katanya.

Hari ini kita mulai dengan DPR RI, DPD, DPR Papua dan terakhir Presiden.
Yang dilipat hari ini 57 koli.

“Jadi teknisnya tiap hari diangkut dari gudang KPU sekian koli sampai di sini diselesaikan dan dikembalikan lagi ke kantor KPU per harinya begitu,” tuturnya. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!