Gaet Pemilih Pemula, KPU Bali Gelar Lomba Mural

MENARAnews.com, Denpasar(Bali) – Bali dan seni seperti dua mata koin yang memang tidak terpisahkan. Banyak seniman – seniman hebat terlahir dari Pulau Dewata ini. Bertempat di Tembok Belakang SMAN 1 Denpasar, Jalan Gadung, Denpasar, KPU Provinsi Bali menggelar lomba mural dengan tema ajakan dan edukasi terkait kepemiluan, Minggu (17/3/2019).

Lomba ini bersifat terbuka dan diikuti 10 grup, yang mana dalam 1 grup maksimal terdiri dari 5 orang. 10 grup tersebut adalah grup yang berhasil lolos proses eliminasi dari 18 grup yang mendaftarkan karyanya saat awal mendaftar.

Peserta lomba diberi kesempatan untuk menuangkan karyanya di tembok sepanjang 30 meter dengan rentan waktu dari pukul 08.00 WITA sampai dengan pukul 18.00 WITA.

“Hari ini di Seluruh Indonesia diadakan lomba mural pemilu serentak. Tujuannya adalah ingin memberi ruang kepada kaum milenial untuk berpartisipasi dalam perayaan Pemilu 2019. Apalagi Bali, yang darahnya seniman, warganya akan mudah menangkap pesan- pesan yang disampaikan seniman dalam karya yang dituangkan. Ini udah milenial banget,” ujar Ketua KPU Provinsi, I Dewa Agung Gede Lindartawan.

Area ini dipilih karena masyarakat terutama pemilih pemula banyak yang melewati jalan ini, karena memang merupakan area sekolah dan banyak orangtua yang menjemput anak-anaknya.

I Gede John Darmawan, Komisioner KPU Provinsi Bali juga menambahkan bahwa hasil dari perlombaan ini akan diumumkan pada 24 Maret 2019, bersamaan dengan kegiatan Pemilu Run dan Konser Musik yang diselenggarakan KPU. (DI)

 

Editor:N.Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!