Berwisata Ke Dieng, Serasa Berada Diatas Awan

MENARAnews, Jawa Tengah – Siapa yang tidak kenal dengan wilayah yang disebut dengan Dieng, satu-satunya wilayah yang paling tinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian mencapai ribuan meter diatas permukaan laut (mdpl).

“Dieng ini dataran tertinggi di Pulau Jawa, ketinggian 2.000 diatas permukaan laut. Wisata ini sudah lama, tapi ramai sejak ada internet,” ungkap Pramuwisata Wiji Rahmat saat ditemui di Kawah Sikidang, Dieng.

Pria yang sudah bertahun-tahun memandu wisatawan itu, membeberkan bahwa Kawah Sikidang kerap kali dijadikan wisatawan sebagai tempat untuk merebus telur mentah hingga matang dengan menggunakan alat yang disediakan.

“Air belerang di kawah ini panasnya sampai 78 derajat celcius. Bisa untuk merebus telur. Biasanya wisatawan merebus telur,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu wisatawan Ahmad menuturkan, pihaknya baru pertama kali mengunjungi Dieng. Ia mengaku mendapat informasi tentang Dieng di sosial media.

“Saya tahu Dieng dari internet, foto-fotonya bagus, makanya saya penasaran mau datang jauh-jauh dari Jakarta,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, di sekitar Kawah Sikidang, terdapat banyak titik-titik bagi wisatawan untuk mengambil gambar bahkan swafoto. Sejumlah warung juga tersedia dengan menjajakan buah tangan khas Dieng, seperti Belerang dalam bentuk kemasan, dan lain sebagainya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!