Samuel Tabuni : Jangan Berpolitik Uang, Tetapi Harus Memberikan Edukasi Politik Yang Baik

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Samuel Tabuni dari Partai Nasdem melantik dan mendeklarasikan tim relawan Samuel Tabuni for DPR RI. Minggu malam, (10/2/2019).

Dikatakan, Tujuan dari deklarasi ini adalah hari ini kita deklarasi untuk DPR RI kedepan semua calon DPR RI di tanah Papua itu dia harus deklarasi dan bentuk tim dan dia harus menjadi sumber edukasi politik pembangunan dan semua hal yang dialami oleh orang papua diatas tanah ini.

“kita ingin membangun demokrasi yang baik di Papua, Pendidikan politik yang baik dalam kekeluargaan dan kebersamaan. kita ini pemilik negeri jadi ketika ada yang susa kita temui. jadi itu tujuan hari ini saya bentuk relawan,”kata Samuel Tabuni.

Menurutnya, sistim politik kita di papua saat ini belum berjalan baik, karena masih menunjukan sistim politik kelompok. sistim ini memecah belah persatuan kita sesama orang papua dan akan menimbulkan konflik dimana – mana.

“Jadi melalui DPR ini saya mau kampanyekan bahwa lepaskan itu pemahaman- pemahaman segregasi – segregasi ideologi politik tapi bangun kebersamaan orang papua sebagai satu keluarga dalam menuju satu masa depan untuk masa depan yang lebih baik,”katanya.

Dirinya juga menolak dengan tegas praktek Money politik karena itu akan membuat pejabat yang terpilih tidak akan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“maunya menang- menang terus, akhirnya segala macam cara kita pakai, uang kita pakai, setan kita pakai,” tuturnya. (Surya).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!