Ratusan Pejabat Pemkab Dirotasi

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Ratusan pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kembali merombak struktur pejabatnya, Jumat (15/2/2019). Tercatat ada 184 pejabat yang dirotasi, mutasi, dan promosi yang terdiri atas pejabat eselon II, III, dan IV. Tiga diantaranya, merupakan hasil seleksi lelang jabatan dikalangan pejabat tinggi pratama eselon II.

Tiga pejabat eselon II yang dilantik itu yakni Asep Rahmat menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Tatang Muhtasar menduduki posisi sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM. Kemudian Encep Suryadi, ditunjuk menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan.

Irna menuturkan, pelantikan ini bukan hanya untuk mengisi sejumlah posisi yang mengalami kekosongan, namun untuk mempercepat proses pembangunan. Karenanya Irna menekankan tahun ini sebagai tahun prestasi.

“Kami tinggal 2 tahun lagi memimpin. Jadi tahun ini tahun prestasi. Dimana banyak yang harus kita ambil kebijakan, untuk kebutuhan masyarakat,” kata Irna usai pelantikan di Pendopo Pandeglang.

Dia menerangkan, tahun depan sudah kembali memasuki tahapan Pemilu Kepala Daerah. Sehingga sebelum disibukkan dengan agenda politik, Irna mengingatkan pejabatnya agar menunjukkan kinerja yang optimal.

“Jangan banyak bicara, lakukan dengan kinerja. Karena publik bisa menilai hasil kerja kita,” pesan dia.

Bupati menambahkan, beberapa prestasi yang sudah diraih seperti predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK dan SAKIP dengan capaian yang baik, diminta untuk ditingkatkan kembali.

“Harus kita syukuri, penyempurnaan, dan memperkaya khasanah keilmuan dalam rangka tempat yang baru,” imbuhnya.

Irna melanjutkan, pelantikan ini bukanlah yang terakhir. Karena dia menyebut, bulan Agustus mendatang pelantikan serupa akan kembali dilakukan. Mengingat masih banyak jabatan yang belum terisi. Sekaligus evaluasi dari pelantikan yang dilakukan saat ini.

“Kedepan berharap organisasi yang sekarang ini, harus bisa berjalan dengan lebih baik. Ini bukan pelatikan yang terakhir, karena masih banyak yang kosong. Tetapi, mereka bisa menduduki jabatan yang kosong ini nanti dibulan Agustus,” tandas Irna.

Selain melantik tiga pejabat eselon II, Irna juga menggeser pejabat tinggi pratama lainnya, yakni Agus Sumardani yang kini ditunjukkan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Sekitar 24 pejabat eselon III juga dimutasi. Sedangkan sisanya adalah pejabat eselon IV. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!