Peringati Hari Peduli Sampai Nasional, Kapolres: Kebersihan Itu Sangat Penting

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Dandim Pandeglang Letkol Inf. Denny Juwon Pranata, dan Ketua DPRD Pandeglang Gunawan beserta pemerintah daerah dan masyarakat melakukan bersih-bersih sampah di Pasar Badak, Pandeglang, Banten.

Usai melaksanakan bersih-bersih tersebut, Kapolres Pandeglang AKBP Indra menyampaikan keterangan persnya kepada sejumlah awak media. Ia menegaskan bahwa peringatan Hari Peduli Sampah Nasional dilakukan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan. Hal ini dikarenakan kebersihan sangat penting untuk kesehatan.

“Kami melaksakan bersih-bersih pasar yang ada di Pandeglang, ini bekerja sama dengan TNI, Polri, dan dinas terkait. Untuk menyadarkan, memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kebersihan itu sangat penting,” ujarnya, (21/02/2019).

Ia menambahkan, sampah dapat dijadikan sebagai lawan yang membahayakan kesehatan dan keselamatan manusia serta mengancam kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Sampah dapat dijadikan sebagai kawan jika dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dan mendorong laju pembangunan nasional,” sambungnya.

Mencermati besarnya ancaman dan tingginya potensi dari sampah, lanjut Kapolres, maka pengelolaan dan permasalahan sampah harus dimaknai sebagai tanggung jawab bersama

“Bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun juga merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat,” pungkasnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!