Masyarakat Keluhkan Karaknya Curanmor, Polisi: Kami Akan Bekerja Maksimal

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Warga Kampung Mangkubumi, Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang diduga jadi incaran para pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) karena belakangan ini di kecamatan tersebut, masyarakat kerap kali kehilangan barang berharga seperti telepon genggam, laptop dan kendaraan roda dua.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Unung Solihin mengungkapkan, pihaknya sering didatangi warga termasuk perangkat RT dan RW yang mengadu bahwa sejumlah warga barang berharganya.

“Minggu kemarin warga saya yakni para pemuda, para RT dan RW datang ke rumah, mengadu dan meminta arahan sama saya karena Mangkubumi dinilai sudah tidak aman, sekarang lagi banyak maling, ada yang mengadu rumahnya dibobol kehilangan laptop dan telepon genggam, dan motor,” jelasnya, (5/2/2019).

Pihaknya menjelaskan bahwa kejadian curanmor sudah berulang dalam kurun waktu satu pekan. “Anak saya juga beberapa hari yang lalu kehilangan motor pada saat tertidur, padahal rumah dan perkarangan sudah dikunci rapat dan digembok” bebernya.

Atas kejadian tersebut, pihaknya merasa prihatin terhadap warga Kabayan yang jadi korban pencurian, ia mengaku sudah menyarankan kepada warga untuk mengadu atau melapor ke aparat yang berwenang.

“Saya sudah menyarankan para warga langsung ke Polsek untuk melaporkan kejadian ini, tapi hingga saat ini belum ada kejelasan. Kami berharap laporan aduan dari masyarakat jangan disepelekan dan buktinya memang Pandeglang sudah tidak aman lagi untuk masyarakat pengguna kendaraan bermotor,” harapnya.

Terpisah, Brigadir Hikmat, salah satu anggota Reskrim Polsek Kota Pandeglang membenarkan adanya aduan warga Pandeglang terkait kasus kehilangan motor, seperti di Mangkubumi, Kabayan, Pedoman, dan sejumlah wilayah lainnya.

“Benar, dalam minggu ini ada pengaduan kehilangan motor, kami akan bekerja secara maksimal dan mohon para masyarakat untuk bersabar dan tetap meningkatkan kewaspadaan karena kelalaian juga menjadi faktor penunjang kehilangan” tegasnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!