TNI Kerahkan Ratusan Pasukan Bangun Huntara Korban Tsunami Selat Sunda

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mengerahkan pasukan sekitar 200 hingga 300 personel yang memiliki keahlian dalam zeni konstruksi seperti pembangunan rumah, MCK, sanitasi. Hal itu dilakukan untuk mengakselerasi pemerintah daerah dalam pembangunan Hunian Sementara (Huntara) bagi 971 lebih Huntara yang tersebar di 3 kecamatan.

Demikian dikatakan oleh Dandim Pandeglang Letkol Fitriana Nur Heru Wibawa kepada awak media, Senin, (7/1/2018).

Hal itu dilakukan oleh Dandim pascapemerintah Kabupaten Pandeglang menetapkan status transisi darurat ke pemulihan bencana tsunami di Kabupaten Pandeglang tahun 2019.

“Setelah selesai tanggap darurat. Kita pertama konsolidasi dan kembali ke homebase masing-masing, baik itu Angkatan Darat, Angkatan Udara, dan Angkatan Laut,” tuturnya.

Ia menambahkan, setelah melakukan konsolidasi, pihaknya membantu pemerintah daerah untuk mengakselerasi pembangunan Hunian Sementara (Huntara). Namun sebelum itu, pihaknya tengah mengerahkan pasukan untuk melakukan pembersihan lahan atau land clearing di sejumlah titik yaitu di Kec. Sumur, Panimbang dan Carita. Dalam melakukan permbersihan lahan tersebut, personel mengalami terkendala dengan cuaca.

“Kami mengakselerasi pemerintah daerah dalam pembangunan Huntara. Land clearing di Sumur dan Panimbang dan Carita, agak lambat karena curah hujan tinggi,” tutup Dandim. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!