Tinjau Korban Tsunami Selat Sunda, Kemenhub RI Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka untuk melihat langsung kondisi di sejumlah titik yang terdampak tsunami Selat Sunda, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI Polana Banguningsih Pramesti melakukan kunjungan ke Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Kunjungan Dirjen diawali dengan berkunjung ke Terminal Labuan yang merupakan Posko Bencana Kementerian Perhubungan. Kemudian dilanjutkan berkunjung ke Teluk Labuan.

“Tadi kami ke posko pengungsian di Terminal Labuan, sudah ada pengungsi yang pulang ke rumah masing-masing tapi masih ada sebagian masih tinggal di pengungsian,” tutur Polana, (5/1).

Selain meninjau langsung kondisi pandeglang pascabencana, kunjungan dalam rangka memberikan bantuan perlengkapan sekolah mengingat liburan anak sudah berakhir pada pekan ini. Selain itu juga, bantuan berupa pakaian dan makanan.

“Kami juga membawa peralatan sekolah termasuk seragam dan peralatah sekolah lainnya. Ada juga beras, telur, susu, dan makanan siap makan,” ungkapnya.

Ia menjabarkan, di Desa Teluk, Kec. Labuan terdapat sekitar 200 rumah dan 200 lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak tsunami. Kondisi para pengungsi tersebut memprihatinkan dan pengungsi didominasi oleh nelayan.

“Kondisi pengungsi alhamdulillah sehat, tapi ada beberapa yang sakit anak-anak kayak flu. Ditempat penampunga terurus dengan baik,” bebernya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!