Tak Teridentifikasi, Sejumlah Jenazah Korban Tsunami Selat Sunda Dimakamkan

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Sebanyak 5 jenasah korban tsunami selat sunda wilayah Kab. Pandeglang telah dimakamkan TPU Nini Aki Berkah Pandeglang tepatnya di Jl. Raya Serang Km. 04 Kel. Cigadung Kec. Karangtanjung Kab. Pandeglang.

Tampak hadir Kabid Dokkes Polda Banten AKBP dr Nariyana, Pemerintah daerah yang diwakili oleh Direktur RS Berkah Pandeglang dr Firmansyah, Tokoh Agama Banten Abuya Muhtadi dan sejumlah masyarakat sekitar dan awak media.

Jenazah diantarkan oleh sejumlah mobil ambulans dan mobil Operasional Tim DVI Polda Banten. Masing-masing jenasah diantar oleh 1 mobil ambulans.

Masyarakat dan pemerintah serta pihak kepolisian silih berganti untuk mengubur masing-masing jenasah. Setelah pemakaman selesai, para jenazah didoakan.

Usai pemakaman digelar, Kabid Dokkes Polda Banten AKBP Nariyana memberikan keterangan pers kepada sejumlah awak media. Ia mengatakan bahwa kelima jenazah tersebut terdiri atas 2 jenazah pria dewasa, 2 wanita dewasa, dan 1 balita wanita. Mereka sudah berada di RSUD Berkah Pandeglang sejak hari kesepuluh pasca bencana tsunami menerjang pesisir Pandeglang.

“TKP kelimanya ditemukan di lokasi berbeda, yakni di TPI Camara, Sumur, Labuan, Carita, dan Tanjung Lesung,” tuturnya, (4/1).

Nariyana menerangkan, secara kondisi jenazah kelima korban tersebut masih baik. Bahkan tanda dan sesuatu yang melekat pada tubuh korban juga masih ada.

“Namun hingga kini keluarga yang melapor tidak ada yang cocok atau match dengan jenazah yang ditemukan. Jadi saya tidak tahu, apakah jenazah warga Pandeglang atau non Pandeglang,” jelasnya.

Meski demikian, Polisi sudah mencatat DNA dan ciri-ciri korban. Bahkan DNA jenazah pun sudah dikirim ke Lab DNA Mabes Polri. Apabila nantinya ada masyarakat yang merasa kehilangan, dengan ciri-ciri yang hampir mendekati, diminta untuk berkoordinasi dengan Dokkes Polda Banten.

“Kemudian operasi DVI tetap berlanjut. Apabila ada masyarakat yang merasa kehilangan, dengan ciri-ciri yang hampir mendekati silakan berkoordinasi dengan kami. Nanti kami perdalam Ante Mortem dan kami lakukan pemeriksaan DNA lanjutan apabila ada kemiripan pada keluarga korban,” bebernya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!