Satlantas Polres Demak Ajak Generasi Millenial Peduli Keselamatan Berlalu Lintas

MENARANEWS – (Demak) Alun – alun simpang enam Demak, pada Minggu (20/1) dipadati oleh masyarakat Demak dan anggota Polres Demak dalam gelaran kegiatan Satlantas Polres Demak, Millenial Road Safety Festival.

Acara sosialisasi untuk keselamatan kemanusian tersebut, menurut Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar, SIK, MM, merupakan event nasional, yang digelar serentak di seluruh Indonesia hingga 31 Maret 2019.

Tercetusnya ide untuk event Millenial Road Safety Festival sendiri menurut Kapolres berawal dari tingginya angka kecelakaan berlalu lintas di Indonesia, walaupun untuk Kab Demak angka kecelakan di Demak cenderung turun, namun sosialiasi keselamatan berlalu lintas harus terus disampaikan.

“Karena itu, Millenial Road Safety Festival ini sangat perlu dan penting. Generasi millenial harus peduli pada keselamatan berlalu lintas. Menjadi pelopor dalam keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas serta bertekad untuk bersama – sama menuju zero accident,” papar Kapolres, yang didampingi Bupati Demak dan Dandim 0716 Demak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau agar masyarakat berhenti untuk melanggar lalu lintas, karena cikal bakal kecelakaan berlalu lintas berawal dari pelanggaran – pelanggaran kecil yang dianggap remeh.

“Stop pelanggaran. Stop kecelakaan. Keselamatan untuk kemanusiaan. Mari bersama – sama kita wujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang,” himbau Kapolres.

Sementara itu, Bupati Demak M Natsir mengajak jajarannya dan seluruh masyarkat Demak untuk mendukung program Millenial Road Safety Festival.

“Mari kita dukung program ini. Keselamatan berlalu lintas itu penting, sayangi nyawa kalian,” kata Bupati Natsir.

Dalam acara tersebut dilakukan Deklarasi Millenial Road Safety yang dipimpin oleh Kapolres Demak, Dandim 0176, Letkol Abi Kusnianto dan Bupati Demak, HM Natsir dan diikuti oleh seluruh hadirin di event tersebut.

Dalam deklarasi tersebut masyarakat diajak untuk berjanji pada diri sendiri untuk taat berlalu lintas, menjadi pelopor taat berlalu lintas dan mempunyai tekat bersama – sama untuk menjadikan Demak Zero Accident.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh hiburan musik, free style bike, pembagian santunan pada korban lalu lintas, tampilan pelopor lalu lintas dari SMA 1 Demak, dan juga penandatanganan Deklarasi Millenial Road Safety Festival. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!