Kepala BKPP Demak : CPNS harus siap diberi amanah untuk menjadi PNS

MENARAnews, Demak (Jateng) – Bertempat di Pendopo Kab Demak, hari ini Senin, (14/1) sebanyak 407 CPNS formasi tahun 2018, mendapatkan pengarahan pemberkasan untuk diusulkan penetapan NIP sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

Kepala BKPP Kabupaten Demak Hadi Waluyo, SH, M.Pd dalam pengarahannya mengucapkan selamat kepada CPNS yang telah dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Demak tahun 2018 dan berharap agar CPNS kali ini selalu disiplin, berkomitmen dan siap diberi amanah untuk menjadi PNS.

“Pemkab Demak mendapatkan alokasi formasi CPNS tahun 2018 sebanyak 431 formasi,” ucap Kepala BKPP dalam sambutanya.

Formasi tersebut terdiri dari tenaga honorer kategori II sebanyak 77 orang yang secara keseluruhan adalah formasi guru.
Sementara untuk formasi umum sebanyak 330 meliputi tenaga pendidikan sebanyak 210 formasi, tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 20 formasi.

Pelamar yang mengikuti seleksi mencapai 5.668 orang dan yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi sebanyak 4.180 orang.

Setelah dilaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), sebanyak 875 orang bisa mengikuti tahap berikutnya dengan rincian, wajib mengikuti SKB sebanyak 798 orang dan yang tidak memerlukan SKB sebanyak 77 orang dari tenaga honorer K-2.

Berdasarkan hasil integrasi nilai SKD dan SKB yang dilakukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) bahwa jumlah formasi yang terisi dan memenuhi syarat lolos ke tahapan pemberkasan NIP sebanyak 407 orang.

Jumlah tersebut belum termasuk formasi yang tidak terisi sebanyak 24 tenaga honorer K-2. Hal itu dikarenakan pelamar dari formasi umum tidak dapat mengisi formasi tersebut.

Dari sejumlah 407 yang lolos sudah termasuk 5 formasi cumlaude yang terdiri dari 2 guru kelas, 1 guru agama, 1 dokter dan 1 dokter gigi. Selain itu juga untuk 5 formasi disabilitas yang terdiri dari 2 guru agama dan 3 guru kelas.

“Bagi yang dinyatakan lulus seleksi terakhir wajib mengikuti pemberkasan di kantor BKPP pada Senin sampai dengan selasa tanggal 21 dan 22 Januari 2019 pukul 08.00 sampai 14.00,” pungkas Kepala BKPP. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!