Tolak Hoax Dan Isu Sara, Elemen Masyarakat Muslim Bali Gelar Deklarasi Di Lapangan Puputan Renon

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Dalam rangka menolak Hoax dan Isu Sara yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, serta untuk menyukseskan Pemilu 2019, Elemen Masyarakat Muslim Bali gelar deklarasi di Lapangan Puputan Niti Mandala Renon, Denpasar, Sabtu (1/12/2018).

Komponen masyarakat tergerak untuk menyuarakan dan mendeklarasikan agar Pemilu berjalan damai, aman dan Indonesia dapat menyelenggarakan demokrasi yang bermartabat. “Kita melaksanakan deklarasi damai dengan harapan Pemilu 2019 berlangsung damai karena kita cukup perihatin dengan situasi saat ini baik di medsos maupun berita bahwa cenderung negatif mengandung isu Sara dan berita hoax yang dapat mengancam kedamaian Bali dan persatuan dan kesatuan bangsa”, ungkap Korlap Deklarasi, Wiharsono, dihadapan ratusan massa.

Sementara sembari mebentangkan spanduk, massa aksi juga menyampaikan isi deklarasi yang dipimpin oleh Haji Suwarno dari Yayasan Alhikmah Khasanah atau Ketua Takmir Masjid Alhikmah Jalan Soka 18 Denpasar Timur, dimana dalam deklarasinya menyampaikan bahwa masyarakat muslim Denpasar mendukung untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan menolak berita Hoax serta isu Sara, NKRI Harga Mati. “Ini adalah deklarasi dari kita untuk kita dan dilandasi dengan keikhalasan semoga mendapat ridho Allah. Deklarasi ini bukan karena nafsu atau untuk dipuji siapapun namun untuk menjaga nama baik Bali”, tegasnya.

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!