PT. AXA Mandiri Digugat Nasabah Ke Pengadilan Negeri Jayapura

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – PT. AXA Mandiri Financial Service digugat oleh nasabahnya ke Pengadilan Negeri Klas I A Jayapura. Senin (3/12/2018)

Hal ini disampaikan oleh penggugat bersama kuasa Hukumnya, Isai Wuritimur. Dijelaskan bahwa, PT. AXA Mandiri di tengarai telah melakukan perbuatan melawan hukum yakni Wanprestasi (ingkar janji).

Sebelumnya penggugat mendatangi PT. AXA Mandiri untuk mengikut sertakan tiga orang anaknya untuk dua jenis asuransi yaitu jaminan kesehatan dan asuransi investasi.

“jadi ada enam asuransi, itu asuransi untuk jaminan kesehatan tiga buah untuk anak saya dan tiga buah Asuransi investasi. Jadi sekitar bulan Agustus sudah saya cairkan dana untuk tiga asuransi itu tapi yang saya dapat polis hanya tiga yaitu asuransi kesehatan yang investasi tidak,”katanya.

Menurutnya, Sebagai nasabah sangat wajar kalo dia mempertanyakan tiga polis asuransi investasi itu ke pihak PT.AXA Mandiri, karena selama ini dirinya sudah memenuhi semua prosedur seharusnya tinggal dapat polis, tapi malah tidak dapat polis.

“Ketika polis sudah keluar berarti saya sudah membayar kewajiban saya. artinya bahwa polis itu adalah bukti bahwa saya sudah membayar kewajiban saya. kemudian saya sudah punya hak untuk mengklaim ketika saya sakit,” ujarnya.

Selain itu, penggugat menilai bahwa perbuatan dan kelalaian yang dilakukan PT AXA Mandiri sangat bertentangan dengan Undang-Undang Nomor 40 tahun 2014 pasal 31 ayat(1)

“Bunyinya, Agen asuransi, pialang asuransi, pialang reasuransi dan perusahaan perasuransian wajib menerapkan segenap keahlian perhatian dan kecermatan dalam melayani atau bertransaksi dengan pemegang polis,atas dasar itulah makanya penggugat melakukakan gugatan kepada terhadap tergugat,”pungkasnya.

Dikatakan Penggugat sudah lama menjadi nasabah Bank Mandiri maupun sebagai nasabah AXA  Mandiri, Namun masih saja dipersulit dan bahkan sudah membayar premi melalui pemotongan langsung Bank Mandiri dari rekening penggugat. Dan tentunya penggugat  kecewa dengan PT AXA Mandiri, karena tidak sesuai dengan slogan mereka yang ingin mewujudkan  keinginan nasabah dalam mempersiapkan perencanaan serta perlindungan terbaik untuk menyambut masa depan yang pasti. (Surya).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!