Polda Riau Siap Amankan Pemilu 2019

MENARAnews, Pekanbaru (Riau) – Perkembangan dinamika situasi selama Pemilu cukup pesat. Oleh karena itu, aparat penegak hukum diharapkan dapat melakukan berbagai upaya untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu dari berbagai tindakan yang dapat memperkeruh situasi keamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

 

Tim Polda Riau bergerak cepat untuk menenangkan masyarakat yang menemukan indikasi pihak yang melakukan money politik. Upaya ini dilakukan agar tidak timbul tindakan main hakim sendiri sehingga tercipta Pemilu yang aman dan kondusif.

 

Polisi kemudian mengamankan orang yang diduga melakukan money politik berupa sembako dan sumbangan uang tunai.

 

Selanjutnya terduga pelaku tindakan money politik diproses lebih lanjut di Sentra Penegakan Hukum Terpadu yang terdiri atas Kepolisian, Bawaslu dan Kejaksaan. Hal ini merupakan salah satu dari rangkaian simulasi pengamanan Pemilu oleh Polda Riau dalam acara Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 Pengamanan Pemilu Tahun 2019 Polda Riau (7/12/2018).

 

Pada Kesempatan tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo juga menyampaikan agar seluruh personil Polda Riau dapat melaksanakan tugas secara maksimal dan menjaga semangat dalam pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang.

 

Rangkaian kegiatan ditutup dengan Tarian Gemu Fa Mi Re yang diikuti oleh peserta kegiatan dan undangan yang hadir. (SZ).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!