KPU Riau Lakukan Sosialisasi untuk Tingkatkan Partisipasi Pemilu

MENARAnews, Pekanbaru (Riau) – Dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres berbagai upaya dilakukan oleh KPU Provinsi Riau, salah satunya dengan melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Berbasis Keluarga. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu (5/12/2018).

 

Ilham, SH., LLM selaku Komisioner KPU Riau untuk Divisi Hukum menyampaikan bahwa sasaran dari kegiatan sosialisasi ini adalah ibu rumah tangga. Hal ini didasari bahwa tingkat kehadiran ibu rumah tangga ketika pelaksanaan sosialisasi cukup tinggi. Selain itu, ibu rumah tangga juga dianggap cukup efektif dapat memberikan dorongan kepada keluarganya untuk ikut berpartisipasi ketika hari pencoblosan sehingga dapat meningkatkan partisipasi dalam Pemilu nantinya.

 

“Kita menyasar ibu rumah tangga ini, pertama kalau kita datang, kebanyakan ibu – ibu ini kan ada ditempat, kedua mereka ini efektif, kalau kita titipkan omongan Pemilu kan bangus sekali. Dia bergulir ngomongnya, dia akan ngomong ke suaminya, ke anaknya, mamaknya, bapaknya,” ucapnya.

 

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya yaitu di Kelurahan Muara Fajar Timur, Kec. Rumbai, Kota Pekanbaru. Sebelumnya telah dilaksanakan di Kelurahan Tuah Karya Kec. Tampan dan Kelurahan Industri Tenayan Kec. Tenayan Raya. (SZ)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!