Kios Kembang Api Kebakaran, Seorang Balita Tewas

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Sebanyak delapan Kios dan satu rumah ludes terbakar sekitar pukul 20.45 WIT, Kamis malam. Kebakaran di duga berawal dari kios penjual kembang api.

Dalam peristiwa itu, seorang bayi berumur lima bulan bernama Wasif Syarif Mubarak tewas terbakar.

Kepala Kelurahan Waena, Khundrat Tokayo mengungkapkan, kebakaran berawal saat salah seorang anak bermain kembang api, tiba – tiba percikan apinya mengenai tempat jualan milik M.Idham Sagir.

Pericikan itu membesar hingga kobaran api menghanguskan seluruh dagangannya. Selanjutnya api meluas dan ikut menghanguskan 8 kios dan satu rumah di sekitarnya.

“Mereka bakar petasan dan percikannya mengenai petasan yang lain dan akhirnya meledak dan berimbas ke yang lain, katanya. Kamis, (20/12/2018).

Sementara itu, salah satu pemilik kios Apia Tulungga mengatakan, dirinya sedang berada di kantor DRPD Papua untuk memperbaiki computer saat menerima info jika kios milikinya ikut terbakar dalam kejadian ini.

“ Semua alat kerja, hard disk, handphone, Ijazah, KTP dan surat- surat hangus terbakar,” ujarnya.

Kapolsek Abepura, AKP Dionisuis Helan SIK mengatakan, dalam kebakaran ini seorang bayi yang masih berumur lima bulan tewas.

“Ibunya sekarang berada di RS Dian Harapan karena tadi mengalami sesak nafas sehingga dilarikan untuk mendapat perawatan,” katanya.

Kebakaran api baru dapat dipadamkan setelah 2 jam dan menurunkan empat mobil damkar. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!