Investor Tak Perlu Ragu, Tol Serang-Panimbang Dipastikan Rampung 2020

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) memastikan bahwa pembangunan Tol Serang-Panimbang di wilayah Pandeglang, akan dimulai pada Mei tahun depan. Dan direncanakan rampung pada akhir tahun 2020 mendatang.

Untuk itu DPMPTSP meyakinkan para investor agar tidak ragu mengembangkan usahanya di Pandeglang. Hal itu terungkap kala DPMPTSP menggelar temu bisnis dengan puluhan pelaku usaha disalah satu hotel di Pandeglang, Rabu (5/12/2018).

Kepala DPMPTSP Pandeglang, Ida Novaida menjelaskan, keraguan para investor ketika ingin menanam sahamnya di Pandeglang harusnya dihilangkan.

“Kami yakinkan investor bahwa progres tol segera dibangun di Pandeglang tahun depan karena dari Wika menjelaskan memastikan bahwa tol akan selesai 2020,” katanya.

Oleh karenanya, Ida menegaskan bahwa Pandeglang siap menerima kehadiran para investor. Karena dia menyebut, Pandeglang adalah daerah yang menjanjikan untuk berinvestasi dan mendapatkan profit yang besar.

“Dengan potensi yang ada, kita ada tiga koor yakni agrobisnis, wisata bisnis, dan maritim bisnis. Tentu ini sangat menarik apabila bisa digali dan dimanfaatkan oleh para investor untuk mengembangkan usahanya. Jangan pernah menyesal berinvestasi di Pandeglang,” ucapnya yakin.

Kepastian senada diutarakan Dirut WIKA Serang-Panimbang, Mulyana. Dia menegaskan bila pembangunan Tol Serang-Panimbang adalah program yang sudah disusun dengan matang.

“Jangan ragu, karena kami sudah merencanakan dengan matang soal program pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang sepanjang 83 km,” terangnya.

Adapun rencana pembangunan jalan tol di Pandeglang yang termasuk dalam Seksi tiga, akan dimulai pada bulan Mei 2019. Hal itu bersamaan dengan pembangunan Seksi dua yang menghubungkan Rangkasbitung-Cileles. Dengan begitu, pembangunan tersebut akan terselesaikan bersamaan dibulan Oktober 2020.

“Ini terbagi dalam tiga seksi, pertama Serang-Rangkasbitung, seksi dua Rangkas-Cileles, dan seksi tiga meliputi Cileles-Bojong-Panimbang. Namun pembangunan seksi tiga akan dimulai pada bulan Mei 2019, yang bersamaan dengan pembangunan seksi dua dan ditargetkan selesai Oktober tahun 2020,” bebernya.

Saat ini, WIKA baru menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 26.5 km yang menghubungkan Serang-Rangkasbitung.

“Saat ini proses pembebasan tanah di Pandeglang sudah mencapai 40%. Dan diharapkan hingga Mei selesai 100% dan bisa langsung dibangun setelahnya,” tandas Mulyana. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!