Dirlantas Polda Papua Memberikan Seminar Tertib Berlalu Lintas Bagi Mahasiswa Uncen

 

MENARAnews, Jayapura (Papua) – Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua meggelar seminar tertib berlalu lintas bagi Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen), Selasa (4/12/2018).

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Kombes Pol  M.H. Ritonga  mengatakan seminar yang dilaksanakan hari ini melibatkan mahasiswa Uncen.

“Kenapa memilih mahasiswa, karena memang di dalam tugas pokok dari fungsi Kepolisian khususnya lalu lintas  ada kegiatan yang bernama Goes To Campus. Artinya polisi pergi ke kampus-kampus untuk mensosialisasi “katanya.

Selain Goes To Campus, pihaknya juga punya kegiatan goes to school yaitu mulai dari PAUD, TK, SD, SMP hingga  SMA

“Itu, semua kita prioritaskan dengan tujuan agar dalam berlalu lintas  anak-anak sekolah bisa mengerti dan memahami aturan lalu lintas yang baik, artinya sejak kecil mempunyai disiplin,” jelasnya.

Dijelaskan untuk  kota Jayapura selama ini angka kecelakaannya sangat tinggi. Itu karena kurangnya pemahaman masyarakat terhadap peraturan lalulintas.

“Dalam satu hari saja bisa sampai 20 sampai 30 kecelakaan yang terjadi. Untuk tahun 2018 ini angka kematian dari kecelakaan berlalu lintas adalah 253 orang yang meninggal dunia. Dan itu bukan hanya karena faktor minuman beralkohol lalu menabrak, tetapi juga kelalaian dari pengendara dalam membawa kendaraan,” katanya.

Untuk kota Jayapura, menurutnya tingkat kematian dari kasus kecelakaan berlalu lintas dari  tahun ke tahun semakin meningkat.

“Oleh karena itu, untuk mengurangi angka kecelakaan itu pihaknya selalu datang ke sekolah-sekolah untuk bersosialisasi berlalu lintas,” ujarnya. (Surya)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!