Hari Ke-5 Porprov Banten, Kontingen Pandeglang Nyaman Duduki Juru Kunci

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Lima hari pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten, perolehan medali bagi kontingen Pandeglang belum menunjukkan hasil yang membanggakan. Sejak dibuka 4 November kemarin, Pandeglang harus nyaman bertengger di dasar klasemen.

Sampai Kamis (8/11/2018) siang, Pandeglang baru mengumpulkan 43 medali yang terdiri 9 emas, 12 perak, dan 22 perunggu. Padahal ketika dilepas oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita, kontingen Pandeglang diharapkan bisa duduk diposisi empat besar.

Namun kini nampaknya Pandeglang mulai realistis terhadap situasi kompetisi. Mengingat jadwal Porprov V Banten hanya menyisakan tiga hari lagi.

Menanggapi start buruk ini, Ketua Bidang Organisasi KONI Pandeglang, Ahmad Jubaedi mengaku tetap optimis jika Kabupaten Pandeglang bisa tetap meraih hasil maksimal. Soalnya masih ada beberapa Cabang Olahraga (Cabor) unggulan Kempo, Pencak Silat, Muatai dan Wushu.

“Kan ini waktunya masih lama nih, sampai tanggal 11 November. Mungkin di tanggal 9 atau 10 baru ketahuan perolehan medali seperti apa? Tapi kami berharap, meskipun meleset dari target empat besar tidak ada di juru kunci,” katanya, Kamis (8/11/2018).

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang, Cecep Djuanda mengaku belum mengetahui hasil prolehan mendali emas pada hari ini. Namun, ia berharap Pandeglang bisa meraih emas sebanyak-banyaknya meski saat ini, berada di paling bawah diantara kabupaten kota lain.

“Kalau yang hari ini saya belum tahu, ya meskipun berada di paling bawah, kita tetap harus optimis beberapa Cabor di Pandeglang dapat membawa pulang mendali emas,” tandasnya.

Adapun perolehan medali sememtara yang dihimpun dari laman resmi Porprov V Banten porprov.tangerangkab.go.id, kontingen tuan rumah, Kabupaten Tangerang memimpin perolehan medali dengan 119 emas, 107 perak, dan 88 perunggu.

Kemudian disusul Kota Tangerang diperingkat kedua dengan pundi-pundi 57 emas, 42 perak, dan 81 perunggu. Sedangkan Kota Serang menguntit diposisi ketiga dengan raihan 56 emas, 51 perak, dan 63 perunggu. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!