Ultah ke 73, Ini yang Dilakukan Kodim Demak

MENARAnews, Demak – Serangkaian acara digelar Kodim 0716 Demak dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73. Mulai dari donor darah, aneka lomba, santunan anak yatim, ziarah makam pahlawan dan Kesultanan Demak Bintoro, upacara HUT TNI ke 73, pengajian akbar , pameran alusista, hingga jalan sehat.

Donor darah diikuti oleh ratusan orang yang terdiri dari unsur TNI, Polisi dan masyarakat.

Adapun untuk perlombaan futsal Piala Dandim Demak diikuti sebanyak 32 tim. Ziarah ke makam Kesultanan Demak Bintoro, sebagai bentuk penghargaan kepada pendiri Kota Demak.

Sedangkan pengajian akbar yang mendatangkan Habib Luthfi, dihadiri puluhan ribu warga dari berbagai daerah, hingga Alun – alun Demak berubah jadi lautan manusia.

Sementara itu, untuk pameran alusista yang digelar di alun alun Demak, pada Sabtu (13/10/2018) dimeriahkan dengan penampilan marchingband dari MTS NU Demak, drumbent dari Yonif Arhanutse, demostrasi perang jarak dekat dari Yonif 410/ALG, pembagian hadiah lomba, pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa dan pemotongan tumpeng.

“Sebagai insan yang beriman dan bertakwa, dengan segala kerendahan hati , prajurit TNI harus senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan yang maha Esa,karena atas limpahan rahmat dan karuniaNya,kita bisa terus bekerja untuk negeri ini, “Komandan Kodim 0716 Demak, Letkol Infantri Abi Kusnianto , seusai acara jalan sehat, Minggu (14/10/2018).

Jalan sehat yang merupakan puncak perayaan HUT TNI ke 73 itu, menempuh jarak sepanjang 3.700, start dan finish di Alun – alun Demak. Jalan sehat itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahi dan kekeluargaan antara Kodim Demak, warga dan Polri.

Dandim Abi, menambahkan, atas nama Kodim 0716 Demak, pihaknya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun TNI yang ke- 73. Untuk diketahui bahwasannya, tujuan utama dari penyelenggaraan serangkain HUT TNI ini, sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepda Allah SWT atas berbagai karya nyata yang telah di berikan oleh Tentara Nasional Indonesia.

“Kita semua berharap bahwa TNI melalui kodim 0716 Demak selalu memberikan kontribusi dalam memecahkan setiap masalah yang di hadapi di wilayah Demak,” ujarnya.

“Tema HUT TNI kali ini adalah Profesionalisme TNI Untuk Rakyat, karena itu jangan nodai kepercayaan dengan perbuatan yang tidak terpuji. Tampilkan sebagai mana prajurit yang di banggakan rakyatnya. Dan layani rakyat dengan hati, ” lanjut Abi.

Makna dari peringatan HUT TNI ini , yakni selalu menerima inspirasi dan semangat baru dalam meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja agar prajurit TNI khususnya kodim 0716 Demak lebih kuat , hebat dan profesional.

Setiap kegiatan apapun yang kita diemban oleh prajurit TNI, hendaknya dilaksanakan dengan sungguh sunguh,semangat,dan penuh dedikasi serta ciptakan kegiatan kemasyarakatan sebagai suatu kebutuhan yang harus di laksanakan setiap prajurit sebagai penjabaran aplikasi sikap teritorial.

” Semoga dengan momentum perayaan HUT TNI ini, semakin mengokohkan kemanunggalan TNI dan rakyat, ” pungkasnya. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!