Ratusan Masyarakat Padati Pendopo Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Ratusan massa dari Kabupaten Pandeglang yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Masyarakat Ujung Kulon (GMUK) Kab. Pandeglang melakukan aksi unjuk rasa di depan Pendopo Pandeglang. Aksi tersebut menuntut agar pembangunan ruas Jalan Cimanggu-Sumur segera dilakukan.

“Infrastuktur adalah sebagai sarana untuk meningkatkan perekonomian, karena mengingat secara georgrafis Pandeglang secara umum atau Cimanggu dan Sumur secara khusus adalah wilayah agraris artinya penghasilan secara umum masyarakat dari petani dan nelayan selain itu pula ada dari perkebunan dan pariwisata serta perusahaan-perusahaan yang ada diwilayah cimanggu-sumur itu sendiri,” teriak koodinator aksi Doni.

Dalam menggelar aksi tersebut, massa unjuk rasa membawa spanduk dan poster diantaranya bertuliskan ‘Segera Bangun Ruas Jalan Cimanggu-Sumur’ dan ‘Jalanku Tak Semulus Wajah Irna’.

Doni menambahkan, pembangunan infrastruktur masih belum terealisasikan secara merata, seperti hal yang terjadi di jalan Cimanggu-Sumur dengan panjang 30 km sama sekali tidak ada pembangunan.

“Bahkan, kecamatan Sumur-Ujung Jaya itu secara status jalan tidak jelas atau jalan tanpa status. Maka dengan melihat hal diatas kami dari GMUK siap mengelorakan perjuangan untuk menuntut hak kami sebagai masyarakat Cimanggu-Sumur yaitu perbaikan dan Pembangunan jalan utama,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kabupaten Pandeglang, Oji Fahrurozi dalam keterangan Pers-nya mengatakan bahwa tarik ulur kepentingan, terutama dalam penguasaan tanggung jawab perbaikan jalan Cimanggu-Sumur-Taman Jaya, sampai saat ini statusnya tidak jelas.

“Saya juga tidak paham, kenapa ruas jalan itu menjadi tidak jelas statusnya. Setiap kita mohonkan untuk segera diperbaiki, baik Pemkab Pandeglang maupun Pemprov Banten, selalu lempar tanggungjawab. Padahal bila memang Pemkab sudah tidak mampu lagi untuk membangun, segera serahkan saja status pengelolaannya ke Pemprov Banten, jangan bertahan pada status guo seperti saat ini,” bebernya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!