Presiden Jokowi Buka MTQ Nasional 2018, Masyarakat Berebut Bersalaman

MENARAnews, Medan (Sumut) –

Presiden Joko Widodo membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Arena Utama, Kota Medan, Minggu (7/10/2018). Jokowi dan Iriana terlihat menggunakan pakaian adat Sumatera Utara berwarna merah. Sementara, Jokowi juga mengenakan kain ulos yang dilingkarkan di pinggangnya serta mengenakan topi adat.

 

Sebelum membuka MTQ, Jokowi menghadiri tiga rangkaian acara di Provinsi Sumatera Utara. Di antaranya menerima gelar Tuanku Sri Indra Utama Junjungan Negeri yang disematkan Sultan Deli ke-14 Tuanku Mahmud Lamatjitji Perkasa Alam di Istana Maimun. Selepas itu, Jokowi bersama rombongan melanjutkan kegiatannnya dengan menghadiri Paguyuban Masyarakat Jawa Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang. Ketiga, presiden menghadiri giat Rapat Kerja Nasional Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) di hotel Adimulia, Medan.

 

Selain membuka acara MTQ Nasional 2018, Jokowi juga menyempatkan diri berinteraksi dan berswafoto dengan masyarakat di sekitar lokasi yang telah memadati lokasi MTQ untuk menyambut Presiden Jokowi sejak tiga jam sebelumnya. Masyarakat yang antusias berebutan untuk berswafoto dengan presiden. (red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!