MIN 4 DEMAK MEWAKILI DEMAK LOMBA SEKOLAH SEHAT TINGKAT PROVINSI

MENARAnews, Demak – Tim Penilai lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi mengunjungi Madrasah Ibtida’iyah Negeri (MIN) 4 Demak sebagai perwakilan Kabupaten Demak dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat tingkat Provinsi pada Jum’at (12/10).

Kunjungan tersebut menurut ketua tim penilai lomba Drs Suharyanto, bukan merupakan kunjungan yang pertama.

“Ini merupakan kunjungan yang ke lima setelah Kabupaten Pati, Sragen, Kebumen dan Banyumas,” ungkap Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Drs. Suharyanto, MH.

Pihaknya mengakui bahwa MIN 4 Demak ini berbeda dengan sekolah-sekolah lain yang sudah mereka kunjungi, sekaligus Suharyanto berharap MIN 4 Demak memperoleh nilai yeng terbaik di tingkat Jawa Tengah.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono, M.Kes mengaku bangga karena MIN 4 Demak bisa menjadi wakil Kabupaten Demak dalam lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi tahun 2018.

Sekda Demak berharap MIN 4 Demak bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa membanggakan dalam lomba sekolah sehat kali ini.

Pada kesempatan tersebut Singgih menyampaikan bahwa status kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh beberapa faktor. Diantaranya, faktor lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan dan faktor keturunan.

Kepala MIN 4 Demak, Badridduja, M.Pd mengatakan, dalam rangka menyambut lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional ini pihaknya telah melengkapi berbagai fasilitas yang ada di Sekolah.

”Sejak awal kami berkomitmen untuk menerapkan gerakan BerHIAS (Bersih, Hijau, Indah, Aman dan Sehat) di MIN 4 Demak ini,” jelasnya.

Ia juga menyatakan, sebelumnya sekolah tersebut sudah beberapa kali memperoleh predikat Sekolah Adiwiyata baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!