Kotak dan Bilik Suara Mulai Berlabuh di KPU Pandeglang

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mulai menerima kelengkapan untuk kegiatan pemungutan suara dalam Pemilu 2019 mendatang. Beberapa item logistik yang sudah diterima meliputi kotak suara dan bilik suara.

Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menyebutkan, pada Senin (8/10/2018) kemarin pihaknya sudah menerima kotak suara sebanyak 19.905 buah. Puluhan ribu kotak suara itu nantinya akan didistribusikan ke 3.904 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jumlah yang kami terima 19.905 kotak suara, masing-masing TPS akan menerima 5 kotak suara untuk menampung 5 surat suara, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, DPD RI, Capres dan Cawapres,” kata Sujai ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/10/2018).

Menurutnya, proses pembongkaran kotak suara berlangsung hampir 12 jam lamanya. Mengingat banyaknya jumlah kotak suara yang diangkut oleh 16 unit mobil box berukuran besar. Namun demikian, KPU masih kekurangan 10 kotak suara.

“Tiba pukul 08.30 WIB dan selesai proses pembongkaran sekitar pukul 20.30 WIB. Akan tetapi dari proses pembongkaran itu, masih ada kekurangan sebanyak 10 buah kotak suara,” sebutnya.

Setelah menerima kotak suara, hari ini KPU menerima logistik lain berupa bilik suara berjumlah 15.616. Masing-masing TPS akan ditempatkan empat buah bilik suara.

“Sementara ini baru dua logistik itu saja. Sisanya belum tahu kapan tiba di KPU. Yang jelas, sebagian item logistik akan disiapkan oleh KPU Pandeglang seperti alat coblos, bolpoin, pensil, dan berbagai ATK lainnya, termasuk penggandaan DPT,” bebernya.

Sujai melanjutkan, semua logistik tersimpan di gudang KPU yang beralamat di Gudang KPU di Jalan AMD Lintas Timur, Kampung Samaboa, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari. KPU akan menunggu instruksi dari KPU RI untuk mulai mendistribusikan logistik ke setiap TPS. Sambil menunggu kelengkapan logistik lainnya.

“Yang jelas satu hari sebelum pencoblosan, KPU memastikan semua alat kelengkapan sudah terdistribusi ke lokasi pemungutan suara,” tandasnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!