HSN di Pandeglang Akan Dimeriahkan Apel Kebangsaan dan Kirab Resolusi Jihad

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Hari Santri Nasional (HSN) 2018 yang jatuh pada 22 Oktober mendatang, sejatinya di Pandeglang akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan positif seperti Apel Kebangsaan dan Kirab Resolusi Jihad tepatnya di Alun-alun Kecamatan Menes.

“Ucapan terima kasih kepada Presiden RI Joko widodo yang telah menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional (HSN). Dengan telah ditetapkannya HSN 22 Oktober. Maka kami sebgaai orang pesantren harus mensyukurinya,” jelas Ketua Umum PB MALNU Pusat Menes, H. Tb. Hamid Ma’ani, (14/10/2018).

Pria yang kerap disapa Abah itu, mengaku sangat bangga sebagai bagian dari santri, apalagi seperti diketahui bahwa santri memiliki peran dalam kemerdekaan RI.

“Kami kaum santri bangga dan tahu sejarah tentang perjuangan para kiai dan santri dalam mempertahankan kemerdekaan RI melalui Resolusi dan Fatwa Jihad dari kiai-kiai,” ungkapnya.

Abah yang saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang itu, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk hadir dalam Apel Kebangsaan dan Kirab Resolusi Jihad.

“Melalui ini, kami mengundang dan mengajak para kiai dan santri se-Kabupaten Pandeglang untuk hadir bersama pada Apel Kebangsaan dan Kirab Resolusi Jihad di Alun-alun Menes pada 22 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB,” tutupnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!