Gereja di Manado Ikut Ajukan PTSL, Sekretaris Gereja : Terima Kasih Pak Jokowi

MENARAnews, Manado (Sulut) – Pemerintahan Joko Widodo hingga saat ini terus menggodok kepengurusan Pendaftaran Tanah Sertifikat Lengkap (PTSL) di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kota Manado.

Hingga Bulan September 2018 di Kelurahan Kel. Bahu Kec. Mapanget sebanyak 800 bidang tanah masuk mengikuti program PTSL tersebut, salah satunya adalah Gereja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Kel. Buha, Kec. Mapanget Kota Manado.

Sekretaris Gereja KGPM Kel. Buha Kec. Mapanget, Ellen Pangemanan saat dijumpai mengaku senang dengan adanya program PTSL ini, karena sebelumnya telah melakukan pengurusan secara pribadi namun sangat lama prosesnya.

“Adanya program PTSL ini sangat disambut positif oleh pihak gereja, karena sebelumnya gereja telah mengajukan pembuatan sertifikat secara pribadi, namun prosesnya lama dan tidak jadi, ketika kita tahu akan ada program PTSL ini, langsung kita ajukan,” ucap Ibu Ellen.

Samapi sekarang meskipun sertifikat tersebut belum dibagikan, namun pengurus Gereja KGPM Kel. Buha sangat mengharapkan Sertifikat tanah tersebut dapat segera tersalurkan.”Pihak gereja sangat mengharapkan agar sertifikat yang telah diajukan ini segera terbit, kami sangat menyambut baik dan berterima kasih kepada program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi ini” imbuh Ellen.

Ellen menambahkan untuk gereja KGPM Kel. Buha sendiri ada 2 bidang yang diajukan oleh pengurus Gereja untuk penerbitan sertifikat yakni yang pertama seluas 15x20m dan yang kedua seluas 10x20m. (red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!