BUPATI DEMAK SERAHKAN ALAT KERJA SAAT PEMBUKAAN TMMD SENGKUYUNG III TAHUN 2018

MENARAnews, Demak – Bupati Demak HM. Natsir menyerahkan alat kerja berupa cangkul dan sekop sebagai tanda dibukanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Sengkuyung Tahap III Tahun 2018, Senin (15/10).

Kegiatan yang mengusung tema TNI Manunggal rakyat dalam mewujudkan Desa yang maju sejahtera dan demokratis itu, berlangsung di Dusun Ngiri Desa Karangawen Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak.

Selaku Irup Bupati Demak H.M Natsir, Komandan Upacara Kapten Inf.Etok Suristiyono (Danramil 08/Karanganyar), dan selaku Perwira Upacara Kapten Czi Alimudin (Pjs Pasipers) Kodim 0716/Demak.

Dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH,M.Si. yang dibacakan Bupati Demak H.M Natsir, Gubernur menyampaikan bahwa TMMD telah hadir meneguhkan semangat kebersamaan, dan menyajikan karya nyata yang bermaslahat bagi desa.

Berbagai pembangunan sarana prasarana perdesaan dari program ini telah dapat dinikmati oleh warga desa. Begitu pun upaya pemberdayaan telah berhasil memperkuat semangat masyarakat dalam menggali dan mengelola potensi desanya agar makin maju dan mensejahterakan.

“Tentu ini sangat relevan dengan program pembangunan Jawa Tengah untuk meningkatkan kesejahteraan yang berkeadilan sosial”, kata Bupati.

Ia juga menyampaikan kebanggaannya bahwa TMMD sangat intens mengedukasi masyarakat akan nilai pancasila, semangat dari desa untuk siap memperkuat benteng perlindungan dan perlawanan terhadap aksi-aksi yang mengancam NKRI.

“Ayo kita sengkuyung program yang mensejahterakan masyarakat desa. Bangun desa dengan tanpa pamrih meninggalkan kearifan lokalnya,”ajaknya.

Sementara, (Pasiter) Kapten Inf Mulyadi menjelaskan, sasaran TMMD Sengkuyung III Tahun 2018 sebagai berikut, sasaran pokok antara lain pembuatan betonisasi jalan bertulang Desa 285 X 3,5 x 0,15, Makadam : 289m x 4 m x 0,25, Makadam : 311 m x 3,5 m x 0,25.

Sasaran tambahan adalah pembuatan Pos kampling 1 unit, Jambanisasi 1 unit, RTLH/ Bedah rumah 1 unit, Prasasti TMMD, Rehab klinik Desa 1 unit.

Sedangkan Sasaran non fisik antara lain penyuluhan deradikalisasi terorisme, penyuluhan Bintal dan Kerukunan hidup antar umat beragama, Penyuluhan Bela Negara, penyuluhan Wasbang, penyuluhan hukum, penyuluhan perkebunan, pertanian, peternakan.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjaun lokasi pembuatan jalan Betonisasi serta pengurugan jalan secara simbolis oleh Dandim 0716/Demak bersama Bupati Demak serta Kapolres Demak.

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Demak Drs. Joko Sutanto, Forkopimda, Para asisten sekda Demak, Danramil jajaran Kodim 0716/Demak, Ka. OPD Kab. Demak, Forkopimcam Karangawen, Camat se Kab.Demak, Kapolsek jajaran Polres Demak, Persit KCK Cab XXXVII Dim 0716/Demak beserta tamu undangan. (NSN).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!