Baksos Kesehatan, Aksi Peduli Sahabat Lestari untuk Negeri

MENARAnews, Demak – Sahabat Lestari Moerdijat melakukan aksi peduli dengan menggelar bakti sosial (baksos) kesehatan di Kecamatan Wedung, Demak, Minggu (14/10).

Acara baksos layanan kesehatan dan pengobatan gratis yang bertempat di kediaman Bapak Dalhar Salim , di Desa Mutih Kulon, Kecamatan Wedung, Demak, diikuti ratusan warga dari berbagai usia.

Warga rela mengantri guna mendapatkan layanan kesehatan berupa cek kolesterol,gula darah asam urat dan penyakit umum lainya.

Tim medis yang terlibat aksi sosial itu, tidak hanya medengar dan melayani keluhan penyakit yang dirasakan oleh warga, namun juga memberikan penyuluhan tentang penyakit , terutama penyakit gula.

Tim medis juga memberikan arahan-arahan kepada warga agar selalu menjaga kesehatanya.

Saadah (46), seorang ibu rumah tangga mengaku mengalami keluhan penyakit asam urat dan kolesterol. Berat badannya juga semakin naik di atas 70 kg dan kadar kolesterolnya juga cukup tinggi yakni +200 mg/dl

“Saya sudah mencoba mengkonsumsi beberapa obat apotik dan obat herbal, tapi ya itu tadi, perubahannya sangat minim. Padahal biaya yang saya keluarkan untuk beli obat ,
sudah banyak.
Mumpung hari ini ada pengobatan gratis dari Hajah Lestari Moerdijat,saya periksa kesini. Ada pengobatan gratis ya senang sekali, bisa mengurangi beban biaya saya berobat dan semoga penyakit saya bisa sembuh,” kata Saadah sembari tersenyum sumringah.

Warga sangat antusias mengikuti pengobatan gratis dari Sahabat Lestari Moerdijat, mereka
tertib menunggu giliran pemeriksaan.

Warga juga sangat senang, pasalnya selain mendapat obat gratis, juga di ajak bermain games dengan puluhan hadiah doorprize yang disiapkan oleh panitia.

Adanya pembagian doorprize tentunya semakin menambah meriah acara tersebut.

“Senang sekali, Mas. Periksa gratis, dapat obat gratis masih dapat dorprize lagi. Matursuwun Mbak Lestari, ” kata Ahmad (52), salah seorang warga yang mengaku sering mengeluh pusing. (NSN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!