KPU Minta Fasilitas Pendidikan Tidak Digunakan Untuk Kampanye

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menggelar Sosialisasi Peraturan Kampanye Pemilihan Umum, di aula KPU Pandeglang. Kegiatan dipimpin oleh Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i dan dihadiri Ketua Divisi Program dan Data Andri, para komisioner KPU, perwakilan Parpol dan Pemkab Pandeglang serta undangan lainnya.

Dalam keterangan persnya, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Suja’i mengatakan bahwa KPU Pandeglang meminta kepada pemerintah daerah khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang untuk menghimbau kepada sekolah-sekolah agar tidak memberikan izin penggunaan fasilitas pendidikan kepada Partai Politik untuk melaksanakan kampanye rapat terbatas.

“Kami juga meminta kepada Kantor Kementerian Agama untuk tidak memberikan izin penggunaan fasilitas pendidikan untuk kepentingan politik,” tuturnya, (12/9/2018).

Ia menambahkan, KPU meminta agar setiap parpol segera mendaftarkan struktur tim kampanye. Adapun untuk jangka waktu kampanye peserta pemilu 2019 akan dimulai dari 23 September sampai 13 April 2019. Hal tersebut tertuang dalam PKPU Nomor 5.

“Kampanye Rapat Terbatas wajib ditembuskan kepada pihak Kepolisan, KPU, dan Bawaslu. Pihaknya menegaskan jika tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu, kegiatan tersebut bisa dibubarkan,” jelasnya.

Comments
Loading...
error: Content is protected !!