Menjelang Hari Peringatan Kemerdekaan,  Mahasiswa UNSUR Mengadakan Penyuluhan Bahaya Narkotika Bagi Kamu Remaja  

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – Rabu, 8 Agustus bertempatan di SMKN 1 Cugenang Desa Sarampad telah berlangsung kegiatan Seminar Narkotika oleh sekelompok Kuliah Kerja Nyata Universitas Surya Kancana (UNSUR) Cianjur Desa Sarampad yang Dihadiri oleh tamu Undangan dari Kecamatan Cugenang dan Kepala Desa Sarampad sekaligus memberikan sambutan dan acara dilanjutkan dengan simbolis pembukan oleh Kepala Sekolah SMK N 1 Cugenang.

Telah hadir di tengah-tengah kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkotika Ini dengan mengundang  narasumber dari 2 Instansi masing adalah BNNK Cianjur dan dari Polres Cianjur.

Annisa Lestari, narasumber BNNK Cianjur, menyampaikan “Remaja harus dengan tegas memerangi narkoba dengan begitu efek dari penyalahgunaan narkotika berembet kepada beban sosial bagi siswa itu sendiri, disisi lain dilihat dari sudut pandang kesehatan fisik terganggu. Maka dengan begitu penting kiranya sosialisasi ini dilaksanakan terhadap kalangan pelajar dalam hal ini SMKN 1 Cugenang”.

Kemudian Iptu Arif T Firmanto, SH, pemateri kedua dari Polres Cianjur menyampaikan “Hukuman bagi setiap pengguna narkoba sangat berat apalagi itu terjadi pada anak dibawah umur, telah banyak pasal yang mengatur tentang penyahgunaan narkoba. Tidak ada ampun dan tidak ada toleransi atau negosiasi bagi siapa saja yang menyalahgunakan Narkotika, bisa hukuman sampai mati”.

Keberadaan beberapa kasus ditemukan oleh BNNK Cianjur berkaitan dengan Narkotika telah banyak di Cianjur yang terjerat hukum bahkan meninggal dunia akibat dari penyalahgunaannya, bukan tanpa alasan kegiatan ini di gagas dengan beberapa kajian agar meminimalisir keberadaan narkoba.

Sementara itu, Deder Kumba, Perwakilan Mahasiswa Unsur dan Panitia Kegiatan mengatakan Panitia Kegiatan berkesempatan mengadakan kegiatan dengan target siswa siswi SMK dalam hal kategori remaja, menjadi sebuah bagian dari program kerja yang dicanangkan sekaligus memperingati momentum kemerdekaan di bulan agustus tahun 2018.

“Hal sederhana yang paling bisa dilakukan dalam partisipasi pemberantasan narkoba adalah mengajak bagi setiap kaum muda untuk melawan jenis narkotika tersebut. Dengan begitu semoga kegiatan ini bermanfaat dan kami mengajak kepada seluruhnya jauhi narkoba atau menyesal seumur hidup.” Ungkap Deder. (OR)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!