Aksi  Kemanusiaan HMI Cabang Cianjur Untuk NTB

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – HMI Cabang Cianjur menuangkan simpati mereka untuk masyarakat provinsi Nusa Tenggara Barat yang kembali diguncang gempa pada Minggu (5/8) malam lalu. Dukungan dan doa untuk Nusa Tenggara Barat diberikan setelah HMI cabang Cianjur melakukan aksi kemanusian dengan cara menggalang dana.

Koordinator lapangan aksi kemanusian HMI Cabang Cianjur, Saeful Alwan sekaligus juga sebagai ketua bidang pembina umat Hmi Cabang Cianjur mengatakan bentuk aksi dan penggalangan merupakan bentuk kepedulian HMI Cianjur kepada korban yang terjadi daerah Lombok, NTB. HMI Cianjur terketuk hati untuk ikut membantu dan memberikan sumbangsih, kepada korban yang ada disana.

“Kita melihat bencana yang terjadi di Lombok, NTB, memakan korban yang banyak, untuk itu puluhan kader HMI Cabang Cianjur, hari selasa tadi tepatnya pada tanggal 07 agustus 2018, yang dilakukan di daerah hypermart cianjur dan sekitarnya melakukan aksi dan juga penggalangan dana untuk korban gempa bumi yang terjadi di lombok.” Ungkap Saeful Alwan

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa kader HMI se-wilayah Cabang Cianjur dengan 4 komisariat. Keterwakilan dari komisariat Hukum, komisariat Arasy,  komisariat Al-fatih dan komisariat STAI Al-azhary, yang dengan kompak melakukan penggalangan dana untuk korban Lombok, NTB.

Paisal Anwari, ketua umum Hmi Cabang Cianjur mengatakan kegiatan aksi kemanusiaan ini tidak lain adalah bentuk nilai kemanusiaan dan juga merupakan implementasi pengabdian HMI untuk masyrakat. terkhusus juga untuk mereka yang membutuhkan, korban bencana Lombok, NTB.

“Alhasil nanti penggalangan yang terkumpul akan didonasikan melalui Yayasan HMI peduli, tidak hanya berupa uang. kitapun akan mengumpulkan berupa pakaian, obat-obatan,  dan sebagainya untuk di salurkan kepada mereka (Korban Gempa). Semoga kegiatan aksi dan penggalangan ini bisa diikuti oleh organisasi dan komunitas lainnya. semoga lelah kita menjadi lilah, dan menjadi amal kelak dikemudian hari.” Tutup Paisal (OR).

Comments
Loading...
error: Content is protected !!