Wah.. Ternyata Mimbar Masjidil Aqsha Dibuat Di Indonesia

MENARAnews, Makassar (Sulawesi Selatan) – Organisasi Masyarakat (Ormas) Wahdah Islamiyah menggelar Tablig Akbar membahas secara rinci tentang sejarah dan bagian-bagian masjidil Aqsha, Palestina.

Dalam tablig akbar tersebut, pihak panitia menghadirkan pembicara seorang peneliti Baitul Maqdis, yaitu Dr. Murawwih Mousa Nassar dan tampak didampingi oleh Ustaz Ikhwan Abdul Jalil sebagai penerjemah.

Dalam paparannya, Dr. Murawwih Mousa Nassar menyampaikan hal tak terduga. Pihaknya menegaskan bahwa mimbar Shalahuddin yang dibakar tentara Israel sekitar tahun 1969 lalu, ternyata masih ada.

“Setelah orang Yahudi menghancurleburkan mimbar peninggalan Shalahuddin ini pada tahun 1969, alhamdulillah bangsa Indonesia menghadirkan kembali mimbar tersebut walaupun sudah tidak asli lagi. Mimbar itu dibangun di Jawa Tengah oleh Bapak Abdul Muthalib,” jelasnya di Masjid Raya Baruga Antang, seperti yang dikutip di situs resmi Wahdah (8/7/2018).

Lebih lanjut ia menambahkan, beliau menyatakan bahwa selama ini, bangsa Indonesia telah berbuat banyak bagi perjuangan kemerdekaan Palestina dengan berbagai macam bantuannya yang disalurkan.

“Semoga hubungan baik ini, antara Palestina dan Indonesia semakin baik lagi. Saya yakin bangsa ini tak akan meninggalkan saudaranya yang sementara berjuang mengambil kembali hak-haknya,” pungkasnya. (Red)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!