Presiden RI Instruksikan Kepala Daerah Permudah Pelayanan

MENARAnews, Kab. Tangerang (Banten) – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) menggelar Rapat Kerja Nasional XI 2018 yang dikemas dalam bentuk APKASI Otonomi Expo 2018 yang dilaksanakan di ICE BSD City Tangerang, Jumat (6/7/2018).

Kegiatan Apkasi Otonomi Expo 2018 secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dihadiri oleh bupati/walikota seluruh Indonesia. Rakernas Apkasi Otonomi Expo 2018 kali ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 6 hingga 8 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ada dua faktor yang bisa membawa perubahan terhadap pertumbuhan ekonomi nasional, yaitu ekspor dan investasi.

“Kedua hal tersebut tentunya menjadi faktor pendukung dalam kemajuan ekonomi suatu negara dalam meningkatkan daya saing pasar global,” sambungnya.

Lebih jauh, Presiden Jokowi meminta pemerintah daerah harus bergerak dan menyesuaikan diri dengan cepatnya perubahan dalam segala bidang.

“Saya menginginkan pemerintah daerah dalam pelayanan harus cepat dan mudah, serta terus menggali potensi untuk memaksimalkan peran bagi kemajuan bangsa,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban menutrkan Kabupaten Pandeglang tentunya telah melakukan upaya-upaya yang diminta Presiden RI, diantaranya dalam mengurus perizinan dan lainnya kita sudah berbasis aplikasi.

“Permintaan presiden tentunya akan mendorong para pengusaha internasional dan daerah, untuk berinvestasi dengan harapan bisa meningkatkan prekonomian daerah,” jelasnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!