Meriahkan Asian Para Games 2018, Jelajah Sepeda Nusantara Akan Lintasi Pandeglang

Dalam rangka memeriahkan Asian Para Games, Tim Jelajah Sepeda Nusantara yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI akan singgah di Kabupaten Pandeglang pada tanggal 12 Agustus 2018 mendatang dengan melalui rute sepanjang 10 km.

Rute yang akan dilalui dimulai dari Alun-alun Pandeglang, menuju ke Jalan Raya Pandeglang arah simpang 3 Tugu Asmaul Husna, selanjutnya Jalan Lintas Timur menuju ke Kabayan dan kembali lagi ke Alun-alun.

Kepastian itu disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pandeglang, Cecep Djuanda kepada sejumlah awak media Jumat (13/7/2018).

Cecep menyebutkan, saat ini pihaknya terus berkoordinasi dengan Kemenpora guna menyiapkan kedatangan duta kampanye Ayo Olahraga tersebut.

“Di Pandeglang tanggal 12 Agustus akan dijadikan Jelajah Nusantara tingkat nasional dari jelajah nasional sebanyak 15 pesepeda yang pernah ke Indonesia selama 4 bulan, tanggal 12 Agustus akan lewat Pandeglang,” kata Cecep.

Dia menerangkan, pihaknya sudah menyiapkan rute yang akan dilalui oleh belasan pesepeda dari berbagai provinsi di Indonesia. “Rute sudah lengkap, tetapi nanti Kemenpora akan melihat dan mendengarkan langsung rute yang akan ditempuh. Buat kita real 10 km. Dan kami ingin start dari tribun (Alun-alun Pandeglang, pen),” imbuhnya.

Untuk memeriahkan kedatangan Tim Jelajah Sepeda Nusantara, lanjut Cecep, pihaknya telah berkoordinasi dengan event organizer. Rencananya, kedatangan mereka juga akan melibatkan berbagai komunitas.

“Sepeda nusantara ini Insyaallah akan komunitas dari Serang juga siap 1.000. Kami harapkan 10.000 massa bisa meramaikan,” bebernya.

Sekadar informasi, Kemenpora telah meluncurkan Tim Jelajah Nusantara pada Mei lalu. Penjelajahan yang dilakukan oleh 15 pembalap sepeda itu, dalam rangka mempromosikan Asian Para Games yang akan dihelat pada 6-13 Oktober mendatang.

Penjelajahan itu akan menempuh jarak sepanjang 6.500 kilometer yang melintasi empat pulau, yakni Kalimantan, Sulawesi, Jawa, dan berakhir di Pulau Bali. Perjalanan Tim Jelajah Sepeda Nusantara sudah memulai sejak akhir Juni lalu dari Entikong, Kalimantan Barat. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!