Kota Ambon Dipercayakan Wakili Indonesia di Event Word Proef

MENARAnews, Ambon (Maluku) –  Kota Ambon dipercayakan mewakili Indonesia dalam Event Word Proef di Negeri Belanda. Kegiatan bergengsi  tingkat  ini bertujuan promosikan  negara di tingkat internasional.

Walikota Ambon Richard Lohenapessy mengatakan, dalam berbagai kegiatan yang telah terselenggara di Belanda, Pemerintah Kota Ambon memanfaatkannya untuk mempromosikan tanah air termasuk Kota Ambon, ini salah satunya untuk mempercepat kemajuan pembangunan di kota julukan manise ini.

“Dengan itu, Kota Ambon dipercayakan oleh Kedutaan besar Indonesia untuk mewakili Inonesia pada Event Word Proef di Belanda,” kata Walikota Ambon, Richard Lohenapessy  dalam konferensi pers bersama awak media di Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Ambon, Selasa (10/7).

Walikota mengakui, dampak dari perkembangan dan kemajuan ilmu teknologi sehingga Pemerintah Kota Ambon mendapat apresiasi luar biasa dari pemerintah luar negeri.

“Kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Ambon untuk mengikuti event-event nasional maupun internasional itu tidak dirancang atas keinginan dari pada kepemimpinan pemerintah, tapi semata-mata apresiasi yang diberikan oleh user, baik level nasional maupun internasional,” ucapnya.

Ia mengatakan, dalam kegiatan Word Proef ini diikuti oleh 31 negara termasuk Indonesia. Word Proef setiap tahun dilakukan, seperti dalam bentuk promosi dari berbagai negara di dunia maupun dalam bentuk performence dari negara-negara tersebut.

“Saya bersama Tim Pemerintah Kota Ambon dan selayak kita hadiri Word Proef dengan sejumlah kegiatan yang kita manfaatkan untuk kepentingan percepatan kemajuan pembangunan Kota Ambon dalam waktu dekat,” ungkapnya. (eo-ima)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!