Ratusan Armada Bus di Teminal Labuan Siap Beroperasi Selama Libur Lebaran

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka menghadapi arus mudik dan arus balik libur lebaran 2018, Terminal Tipe A Labuan Pandeglang Banten sudah membuat posko mudik dan jadwal piket posko.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Koordinator Terminal Tipe A Labuan Muksin saat diwawancarai awak media di ruangannya, (8/5/2018).

Selain itu, pihaknya sudah melakukan Ramp check gabungan, bagi sejumlah kendaraan milik Perusahaan Otobus (PO). Untuk itu, pihaknya memastikan kendaraan yang melalui terminal Labuan sudah laik jalan.

“Insyaallah, sebelumnya juga ada yang tidak laik jalan terkait kaca, karena kaca itu harus dipesan dulu. Tapi hari ini udah laik jalan karena informasinya pesanan kaca sudah ada,” jelasnya.

Ia menambahkan, semua armada bus yang masuk di Terminal Labuan sebanyak 98 kendaraan dengan jumlah 5512 kursi. Jumlah tersebut diluar dari cadangan 53 kendaraan yang terdiri dari 3180 kursi.

“Perlu kami informasikan juga, ada pengembangan trayek untuk angkutan lebaran yaitu jalur Labuan-Jogja mulai pukul 10.00 WIB,” bebernya.

Lebih lanjut ia menambahkan, jumah personil yang dimiliki sebanyak 40 orang, sebagian diantaranya disiagakan untuk piket yang dibagi menjadi 3 shift, dimana masing-masing shift terdiri dari 7 petugas. Petugas tersebut menyebar ketika terjadi kemacetan di Kecamatan Labuan dan sekitarnya.

“Jam operasional setiap shift selama 12 jam dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB kemudian dilanjutkan piket pukul 19.00 WIB hingga 07.00 WIB,” tutupnya.

Situasi Teminal Labuan

Ia mengungkapkan, dinamika di Terminal Labuan pada saat arus mudik tidak begitu signifikan tetapi ketika pascalebaran, dinamika di Terminal Labuan cukup tinggi mengingat Labuan merupakan jalur wisata ke arah Pantai Carita dan Kawasan Ekonomi Tanjung Lesung. “Labuan fokus utama adalah setelah lebaran karena dilalui jalur wisata,” singkat Muksin.

Ia menegaskan, pihaknya siap 24 jam melayani keluhan masyarakat. Adapun fasilitas yang disediakan diantaranya toilet gratis, musholah, dan tempat istirahat.

“Kalau ada permasalahan tentang tarif angkutan, silakan sampaikan kepada kami. Terkait tarif angkutan lebaran, saat ini digunakan tarif batas atas,” pungkasnya. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!