Kuasa Hukum Bupati Pandeglang Laporkan 2 Akun Media Sosial Penyebar Fitnah

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Tim kuasa hukum Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan konferensi pers terkait keterangan palsu dan berita hoaks yang melibatkan Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman. Kegiatan yang digelar di Pendopo Kabupaten Pandeglang itu, dipimpin oleh kuasa hukum Fadli Nasution, (12/06/2018).

Sejumlah awak media menghadiri konferensi pers

Dalam keterangan persnya, pihaknya menegaskan sudah membuat laporan ke Polres Pandeglang dan diterima oleh Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono. Laporan tersebut diterima dengan nomor STPL/85/VI/2018/Banten/Res.Pandeglang.

“Dari 4 hal yang dilaporkan, hanya 2 diantaranya diterima Polres, yaitu akun Facebook Deni Iskandar (Durkalla Patih) dan akun Twitter “Piyungan Cyber” atau @Piyungan Cyber,” tutur Fadli.

Kedua akun media sosial tersebut, lanjutnya, dilaporkan atas dugaan tindak pidana Sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 27 ayat 3 j.o. Pasal 45 ayat 3 UU tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau UU ITE.

“Kami sudah melakukan konfirmasi langsung kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita. Dan berdasarkan pengakuan Bupati Irna, informasi yang beredar tidak benar dan hanya fitnah belaka,” sebutnya.

Pihaknya menegaskan bahwa Bupati Pandeglang Irna Narulita hanya korban persaingan politik, pihaknya menduga motif dari pelaku berujung pada Pilpres 2019.

“Pelaku mendiskreditkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dengan menggambarkan kebobrokan salah satu menterinya,” tandas Fadli. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!