Kendaraan Padat Hingga 10 Kilometer, Petugas Berlakukan Sistem Buka Tutup

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Petugas gabungan yang terdiri dari Dishub Pandeglang dan Sat Lantas Pandeglang memberlakukan sistem buka tutup pada lalu lintas sekitar simpang 3 Cipacung yang terpantau padat merayap terutama mengarah ke Serang atau arus balik.

“Di simpang 3 cipacung merupakan pertemuan arus dari AMD Lintas Timur dari bawah dari arah Rangkas dan dari kota, dari Maja, bertemu di Cipacung menuju ke Mengger maupun ke Carita dan Labuan. Di sini kita melaksanakan buka tutup. Jadi arus yang dari arah cmCarita menuju ke kota kita buka tutup, kita belah, bagi 2, untuk menuju ke Rangkas dan menuju ke kota, selanjutnya ke Serang,” terang Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar, Senin sore, (18/06/2018).

Ia menambahkan, penumpukan kendaraan terjadi pada hari ketiga dan kemacetan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB di semua arah. Kemacetan diprediksi akan berlangsung hingga malam hari.

“Berdasarkan pengalaman kemarin, kemacetan baru bisa terurai atau sepi sekitar jam 8 malam karena banyaknya orang berwisata atau merayakan lebaran ke sanak familinya,” terangnya.

Menurutnya, kepadatan terjadi diperkirakan mencapai 10 km yang tersebar di beberapa pusat rawan macet seperti simpang 3 Mengger hingga ke Kecamatan Pandeglang.

“Kita padatnya mulai dari Mengger, Cipacung kemudian Maja, kota, itu sekitar 10 km padat namun tetap berjalan, roda tetap berputar,” tegasnya.

“Imbauan kepada para pengguna jalan agar bersabar dan ikuti instruksi petugas di lapangan. Apabila berhenti, berhenti, karena kita all out untuk mengatur bagaimana kelancaran untuk semua arah,” tandas AKP Tesyar. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!