Waspadai Titik Rawan Macet Jalur Mudik Di Ujung Pulau Jawa

MENARAnews, Pandeglang (Banten) – Dalam rangka menghadapi arus mudik libur lebaran tahun 2018, Satuan Lantas Polres Pandeglang melibatkan seluruh personel yang ada tanpa terkecuali.

Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar mengungkapkan, pihaknya mengerahkan sebanyak seluruh personel yang disiagakan pada titik-titik rawan macet.

“Kalau dari Satlantas kita libatkan semua personel, kita ada 66 personil. Ada beberapa titik rawan macet yang diwaspadai diantaranya Pasar Cadasari, Cigadung, Sukarela, Anten, Alun-alun, terutama Maja. Kemudian di selatan ada Cipacung dan Mengger,” jelasnya, (1/6/2018).

Selain titik rawan macet tersebut, personil Satlantas Polres Pandeglang juga disiagakan di tempat-tempat wisata seperti Kawasan Wisata Pantai Carita dan objek wisata religi, mengingat Kabupaten Pandeglang memiliki banyak objek wisata.

“Kita antisipasi tempat-tempat wisata karena di Pandeglang banyak tempat wisata termasuk wisata religi,” bebernya.

Menurutnya, potensi macet diprediksi akan sama dengan tahun sebelumnya karena aktivitas masyarakat berupa rutinitas.

“H mines lebaran merupakan arus mudik dan H plus lebaran merupakan arus wisata di daerah Pandeglang,” ungkapnya.

Ia menegaskan, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya sejak dari awal terkait libur lebaran dan sudah mengantisipasi potensi-potensi hal-hal yang dapat menggangu keamanan dan kenyamanan pengendara.

“Segala sesuatunya sudah dipersiapkan dari awal sudah diantisipasi,” tandas AKP Tesyar. (IN)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!