Sasar Toga dan Todat, KPU Bali Sosialisasikan Progress Pentahapan Pilkada 2018

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Setelah sebelumnya melakukan sosialisasi dengan menyasar organisasi perempuan, kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali melakukan sosialisasi kepada Tokoh Agama dan Tokoh Adat. Hal ini di ungkapkan oleh Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandhi, saat membuka kegiatan sosialisasi, di Kantor KPU Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna Renon, Denpasar, Rabu (16/5/2018).

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa perwakilan dari organisasi keagamaan seperti Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali, Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Bali, Musyawarah Pelayanan Antar Gereja (MPAG) Bali, dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bali serta elemen masyarakat tersebut bertujuan untuk memberikan informasi mengenai perkembangan pentahapan Pilkada Bali 2018, dan menyerukan untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada nantinya.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Bali, Ni Wayan Widhiastini, menyampaikan bahwa sampai saat ini tahapan sudah berjalan 80 persen dan masih dalam tahap kempanye. “Tahapan kampanye paslon kali ini melalui mekanisme berbagi hari dan dilaksanakan di seluruh Bali dengan memberitahukan kepada Kepolisian, KPU, Bawaslu, dan Panwaslu”, ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa pada tanggal 10 hingga 23 Juni 2018 KPU akan mencetak iklan kampanye di koran, radio dan siaran televisi. Disisi lain, terkait dengan presentase partisipasi tahun ini ditargetkan 77 persen. “Banyak orang menghindari politik padahal merupakan sarana untuk mencapai kehidupan lebih baik dengan berserikat dan berkumpul, kami mengharapkan peran serta Tokoh Agama dan Tokoh Adat dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya pastisipasi dalam pemilu nanti. (NN)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!