http://yoloxxx.com teen camgirl mit geilen titten kommt live zum orgasmus.
spot_img

Saksi Ahli: Meskipun Ditolak Sepihak oleh Komisioner KPU, Hak Konstitusional Awigra Masih Melekat

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Meskipun mendapat penolakan dan keputusan sepihak dari salah satu Komisioner KPU Jawa Tengah pada proses administrasi berkas dukungan calon DPD Jateng, Awigra sebagai salah satu calon yang juga mendaftar, masih memiliki hak konstitusional untuk dipilih (right to be candidate).

Hal itu diungkapkan oleh saksi ahli Hifdzil Alim, SH., MH., saat menjawab pertanyaan Dr. Sri Wahyu Ananingsih, S.H., M.Hum, Anggota Majelis Pemeriksaan Dugaan Pelanggaran Administrasi pada persidangan pemeriksaan saksi ahli dalam kasus dugaan pelanggaran administrasi KPU Jateng pagi ini di Bawaslu Jawa Tengah (24/05).

“Dasarnya adalah mekanisme pleno. Jadi, keputusan sepihak ini belum mewakili keputusan KPU. Hak konstitusionalnya tetap melekat,” papar Hifdzil yang juga Pusat Kajian Antikorupsi UGM.

Saksi ahli juga berpendapat bahwa tindakan KPU  telah memenuhi pelanggaran administratif Pemilu sebagaimana disebut dalam Pasal 460 ayat (1) UU No. 7 Tahun 2017.

Dalam persidangan ini pihak pelapor (Awigra, SE., MM.) lebih mempertanyakan mengenai bentuk terjadinya pelanggaran administrasi yang dilakukan oleh penyelengara negara.

“Apakah bisa dikatakan tidak adanya pemeriksaan dokumen dan keputusan sepihak tanpa mengatasnamakan lembaga merupakan bentuk pelanggaran administrasi?” tanya ketua tim kuasa hukum Awigra, Dr. Teguh Purnomo, SH, M. Hum, MKn.

“Segala bentuk tindakan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku merupakan bentuk pelanggaran, sementara setiap keputusan diterima atau tidaknya berkas harus melalui rapat pleno yang harus dihadiri 2/3 pimpinan lembaga,” jawab Hifdzil.

Dalam sidang ini, pihak terlapor (KPU) tidak menghadirkan saksi ahli. Sementara untuk sidang lanjutan yang akan digelar besok hari jumat (25/5) mengagendakan pembacaan kesimpulan dari kedua belah pihak. (Ar)

Related Articles

Stay Connected

0FansSuka
3,790PengikutMengikuti
0PelangganBerlangganan
- Advertisement -

Latest Articles

dirtyhunter.tube unique blonde woman in art erotica.