DPW Nasdem Papua Gelar Apel Siaga Nasional dalam Rangka Melawan Aksi Terorisme dan Radikalisme

MENARAnews, Jayapura ( Papua ) – Dewan Pimpinan Wilayah ( DPW ) Nasdem Provinsi Papua menggelar Apel Siaga Nasional dalam rangka melawan aksi terorisme dan radikalisme di Indonesia, Senin ( 14/5/2018 ) di halaman Kantor DPW Nasdem Papua.

Ketua Nasdem Provinsi Papua Matius Awoitauw, menjelaskan bahwa, Kegiatan ini serentak diseluruh Indonesia dan ini bisa menjadi gerakan besar dan pasti Presiden dan TNI – Polri akan mendengar itu. Dan mungkin bukan Nasdem saja tapi masyarakat lain juga sudah menyerukan sejak kemarin untuk hal yang sama.

” Kita berduka seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke termasuk juga di Kabupaten lain diseluruh Indonesia. Kita disini di Biak, Merauke, Paniai. Sebelum upacara sejak pagi sudah ada aksi – aksi lain yang mereka lakukan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mari kita jaga kedamaian, mari kita jaga Papua tapi juga mari berdoa untuk keluarga korban di Surabaya,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu, ketua Nasdem Provinsi Papua Pembacaan Pernyataan sikap politik Partai Nasdem terkait Aksi Teroris dan Radikalisme di Indonesia.

1. Nasdem mengutuk segala bentuk terorisme maupun setiap aksi radikalisme yang merusak kerukunan, persaudraan dan kekeluargaan diantara komponen bangsa khususnya antar umat beragama di Indonesia dan mengajak segenap rakyat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat di seluruh nusantara agar tidak takut dan berani melawan, mencegah serta menggagalkan aksi terotisme dan radikalisme dalam bentuk apapun juga.

2. Nasdem menolak segala bentuk terorisme dan Radikalisme sebagai suatu tindakan yang secara nyata maupun prinsip bertentangan dengan ideologi pancasila yang adalah filsofi dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, bertentangan dengan nilai keagamaan dan budaya bangsa dan bertentangan dengan Hak Asasi Manusia yang dijunjung bersama sebagai komitmen kemanusiaan universal.

3. Nasdem berada digaris depan mendukung pemerintah khususnya aparat TNI- Polri , Intelijen Negara dan BNPT, bertindak sigap, cepat dan tegas dalam mencega serta memberentas Aksi Terorisme dan Radikalisme untuk menjamin kehadiran negara dalam melindungi bangsa dan segenap rakyat Indonesia.

4. Nasdem mengutuk tindakan keji, aksi brutal dan teror baik di Mako Brimob maupun terhadap umat beragama maupun terhadap umat beragama yang sedang melakukan ibadah tanggal 13 Mei 2018 hari minggu ditiga gereja di Surabaya yang mengakibatkan korban luka dan korban jiwa, baik aparat negara maupun masyarakat sipil dan anak – anak. Mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa semoga korban luka segera sembuh dan para korban yang meninggal dunia mendapat tempat yang terbaik disisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan.

5. Nasdem mendukung Presiden untuk mengambil kebijakan strategis melakukan restrukturisasi dan reorganisasi fundamental atas semua lembaga Negara terkait untuk memastikan usaha dan pencegahan dan pemberentasan aksi terorisme dan Radikalisme dapat dilakukan secara afektif. ( Surya )

Comments
Loading...