ASIAN GAMES Sebagai Ajang Pahlawan Berjuang

MENARAnews, Kab. Cianjur (Jawa Barat) – Pada tanggal 18 Agustus 2018 nanti, Asian Games akan berlangsung di Indonesia. Ini merupakan kali ke dua Indonesia ditunjuk menghelat pesta olahraga terbesar se benua Asia tersebut.

Sebagai tuan rumah para atlet nasional yang berjuang tentu akan mendapat banyak dukungan moral dari supporter Indonesia yang terkenal ‘militan’.

Farid Utomo, Pengurus Pusat Ikatan Mahasiswa Olahraga Indonesia (PP IMORI), meminta agar seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut serta mendukung  para atlet untuk berjuang mengharumkan NKRI.

Ia menambahkan, atlet yang mengikuti kejuaraan bisa dikatakan sebagai pahlawan karena tenaga, keringat, serta perjuangannya adalah untuk mengharumkan NKRI. Farid menganalogikan meraih kemenangan dalam sebuah kompetisi ibarat memenangkan peperangan.

Kemenangan adalah hal yang harus di perjuangkan meski analogi ini terlalu jauh menyamakan antar perang dengan olahraga tapi semangat peperangan harus tetap menjadi modal utama dalam bertanding di setiap cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ia kemudian menyampaikan, “Jika pejuang (yang gugur di medan perang) diberikan gelar pahlawan maka seharusnya atlet juga diberikan penghargaan yang sama, agar tidak ada lagi  penelantaran terhadap atlet yang pernah mengharumkan nama bangsa di perhelatan olahraga internasional.

“Asian Games ini harus menjadi jawaban kepada masyarakat Indonesia bahwa Atlet Indonesia layak disebut pahlawan dengan jasa-jasanya, baik hari ini atau nanti setelah pensiun.” tutupnya.(OR)

Comments
Loading...