Anak-anak TK Nabila Petir Sambut Ramadan dengan Pawai Taaruf

MENARAnews, Semarang (Jateng) – Beberapa hari yang lalu sekitar 61 anak-anak TK Nabila Petir yang berlokasi di Jalan Pergiwo, kelurahan Bulu Lor, Semarang Utara memamerkan kepiawaian memainkan drumband. Anak-anak yang masih lugu itu secara kompak menabuh drumband dengan lincah membuat masyarakat antusias menonton.

Siswa siswi TK Nabila di bawah naungan yayasan Medina Madinah itu melakukan pawai ta’aruf mengelilingi wilayah kelurahan Bulu Lor didampingi wali murid dan guru.

Mereka disambut sangat meriah warga yang menonton di pinggiran jalan. Menurut kepala sekolah, Endah Herminingsih, S.Psi, acara bertemakan pawai ta’aruf ini sudah berjalan sejak dua tahun dan rutin diselenggarakan menjelang datangnya bulan suci ramadhan 1439 H.

Zainal Abidin Petir, selaku pemilik TK Nabila menjelaskan bahwa pawai Taaruf selain dalam rangka menyemarakkan datangnya bulan puasa juga untuk menanamkan jiwa kepedulian sosial sejak dini kepada anak-anak. Juga untuk memupuk budaya gemar silaturahmi dengan lingkungan sekitar.
“Kegiatan ini sebagai momentum menanamkan rasa cinta dan gembira akan datangnya bulan suci romadhon yakni bulan yang penuh maghfiroh, bulan penuh ampunan, dan bulan yang setiap amal kebaikan dilipatgandakankan pahalanya,” kata Zainal.

Zainal Petir menambahkan bahwa pawai ta’aruf juga sangat bermanfaat untuk syiar dan ukuwah Islamiyyah. Di sisi lain juga untuk menanamkan rasa kebersamaan serta melatih bertoleransi kepada masyarakat. (Ar)

Comments
Loading...
error: Content is protected !!