KPU Bali Atensi Pemasangan APK dan Persiapan Menjelang Debat Perdana

MENARAnews.com, Denpasar (Bali) – Guna memantapkan seluruh pentahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, KPU Bali terus mematangkan persiapan terkhusus selama massa kempanye yang notabenenya bertujuan untuk mensosialisasikan visi dan misi dari masing – masing pasangan calon (Paslon).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Bali, Dewa Wiarsa Raka Sandhi, saat memimpin rapat koordinasi dengan jajaran Komisioner dan perwakilan masing – masing Paslon, di Kantor KPU Provinsi Bali, Denpasar, Kamis, (12/04/2018).

Dalam rapat yang mebahas mengenai Alat Peraga Kempanye (APK) dan persiapan menjelang pelaksanaan debat perdana Calon Gubernur Bali 2018, Dewa Wiarsa Raka Sandhi menyampaikan bahwa APK sudah disepakati dengan para tim kampanye paslon dimana KPU yang mengadakan APK dan paslon dapat menggandakan sebanyak 150 persen. Apabila terjadi pertanyaan di masyarakat ada paslon yang menambah maupun yang tidak maka tim kempanye dapat menjelaskan. “Namun dalam pengawasannya adalah dari pihak paslon sendiri, dan apabila terjadi kerusakan atau kehilangan maka merupakan tanggung jawab paslon sepenuhnya” ungkapnya.

Sementara itu mengenai kesiapan debat perdana yang rencananya akan dilaksnakan pada tanggal 28 April 2018, orang nomor satu di KPU Bali itu menambahkan ketika berlangsung debat perlu adanya koordinator dari masing-masing paslon untuk mengkondisikan tim pendukung karena tidak cukup dengan aparat keamanan. KPU juga akan mengundang media yang terlibat termasuk yang merelay sehingga tim kampanye dapat mengetahui.

Mengenai kekurangan anggaran pilkada, KPU akan terus berupaya agar mendapatkan dana tersebut . Dalam waktu dekat KPU RI akan datang ke Bali untuk mengevaluasi tahapan yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan namun untuk tanggalnya masih menunggu konfirmasi pasti dari KPU RI.

Ditambahkan pula oleh Komisioner KPU Provinai Bali, Ni Wayan Widhiastini, tentang jadwal debat dan media yang terlibat, seperti tanggal 28 April 2018, Media Tv One di Transhotel, Tema: Memajukan dan Menyelesaikan Persoalan Daerah (Ekonomi, Pariwisata, Pertanian).

Tanggal 26 Mei 2018, Media I News di Goodway Hotel, Tema: Meningkatkan Pelayanan dan Kesejahteraan Masyarakat (Pendidikan dan Ketenagakerjaan, Kesehatan dan Kependudukan, Transportasi).

Dan tanggal 22 Juni 2018, Media TVRI dan Relay Bali TV di Inna Grand Bali Beach. Tema: Menyerasikan Pembangunan Daerah Dalam Bingkai NKRI (Publik, Hukum). “Dalam debat tersebut media lain yang tidak terdaftar dipersilahkan untuk merelay asal terdaftar di KPU”, pungkasnya. (NN)

Editor: N. Arditya

Comments
Loading...
error: Content is protected !!